Persaingan Tak Sehat, APK Caleg Mulai Dirusak

0
159
Inilah APK caleg milik Hasbullah Rahmad yang dirusak oleh orang tak bertanggungjawab

Cilodong | jurnaldepok.id
Persaingan untuk menduduki kursi anggota legislatif di Kota Depok mulai terasa. Namun, persaingan tersebut dilakukan dengan cara tidak sehat salah satunya dengan merusak alat peraga kampanye (APK) milik caleg.

Kegundahan datang dari caleg Partai Amanat Nasional (PAN), HM Hasbullah Rahmad. Hasbullah yang kembali maju dalam pileg tahun ini merasa dirugikan karena beberapa APK miliknya dirusak oleh orang tak dikenal.

“Kami menyayangkan adanya pengrusakan APK milik kami di Jalan Raden Saleh dan Studio Alam TVRI. Kami tidak tahu ulah siapa yang melakukan itu,” ujar Hasbullah kepada Jurnal Depok, Kamis (14/2).



Ia menambahkan, ajang berdemokrasi perbedaan adalah sebuah keniscayaan.

“Kalau masih ada yang seperti ini sungguh sangat dangkal berpikirnya,” paparnya.

Dari itu, caleg nomor satu Dapil Depok-Bekasi tersebut meminta aparat kepolisian dan Bawaslu turun tangan untuk mengusut pengrusakan APK miliknya.

“Jangan sampai timbul fitnah atas pengrusakan APK ini. Kami masih berada di Yogyakarta belum sempat bikin laporan, pasti kami akan laporkan,” terangnya.

Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (petahana), Hasbullah menginginkan pemilu di Depok tingkat partisipasi publiknya dapat meningkat.

“Maka kita semua harus ikut melakukan sosialisasi pemilu, salah satunya dengan APK,” jelasnya.

Ketika dikonfirmasi, Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok, Selamet DP mengungkapkan, pihaknya belum mengetahui adanya pengrusakan APK milik caleg. Ia juga berkilah bahwa perawatan APK merupakan tanggungjawab peserta pemilu.

“Kalau perawatan dan penggantian APK menurut PKPU kan menjadi tanggungjawab pserta pemilu,” katanya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum Kota Depok telah menentukan titik atau zona untuk pemasangan APK di wilayah Depok. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here