Miris, Lahan Fasos-Fasum Dibangun Rumah

0
245
Terlihat beberapa unit rumah berdiri di lahan fasos-fasum

Limo | jurnaldepok.id
Sejumlah warga perumahan Cinere Residence Rw 12 Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, meminta kepada PT Laguna selaku pengembang perumahan Cinere Residence agar membongkar puluhan rumah di Rt 04/12 lantaran lahan tempat dibangunnya rumah merupakan lahan untuk fasos fasum.

Ketua Rw 12 Kelurahan Meruyung H Joko Pamungkas mengatakan keberadaan puluhan bangunan diatas lahan fasos fasum sudah ada sejak 4 tahun silam hanya saja kata dia saat itu hanya ada satu atau dua bangunan saja yang letaknya bersebelahan dengan Masjid tapi seiring waktu, sekarang jumlah bangunan diatas lahan fasos sudah mencapai lebih dari 10 unit.

“Lahan fasos fasum itu merupakan hak kami selaku konsumen dan kami mendengar terbangunnya puluhan rumah di lahan fasos itu bisa terjadi lantaran ada kerjasama dengan oknum pengembang perumahan, ” ujar Joko Pamungkas.



Menanggapi hal ini Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Meruyung Supian Derry mengatakan akan mencoba mencari tahu prihal peruntukan lahan yang sudah terbangun puluhan rumah di perumahan Cinere Residence.

”Kalau saya perhatiin letak bangunan rumah nya sangat berdekatan dengan bantaran kali dan bisa saja bangunan itu juga melanggar garis sempadan sungai (GSS) jika iya maka Satpol PP punyak kewenangan untuk melakukan pembongkaran, ” pungkas Derry. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here