Merasa Tersaingi, Pengamen Bacok Pengamen

0
57
ilustrasi

Cimanggis | jurnaldepok.id
Setelah sempat buron dari kejaran polisi, dua pengamen berhasil diciduk anggota Buser Polsek Cimanggis di daerah Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Kapolsek Cimanggis, Kompol Suyud kepada wartawan pada, Kamis (14/2) mengatakan, setelah kejadian pembacokan yang dialami korban Wisetimotius (24), warga Gunung Putri Bogor, seprofesi pengamen dengan para pelaku terjadi cekcok.

“Setelah itu para pelaku ini langsung membacok korban menggunakan golok hingga luka parah di bagian kepala sebelah kiri,” ujarnya, kemarin.



Lokasi kejadian peristiwa penganiayaan pelaku di depan Laundry Jalan Alternatif Cibubur, Kelurahan Harjamukti, Kecamagan Cimanggis, sekitar pukul 01.00 WIB, setelah itu pelaku melarikan diri.

“Sewaktu ditangkap oleh anggota kami pimpinan Kanit Reskrim Polsek Cimanggis AKP Eman Suleman kedua pelaku MY (20), dan AS (20), masing-masing warga Jakarta Timur, ditangkap tengah nongkrong,”katanya.

Senjata tajam yang digunakan pelaku senjata berupa golok untuk membacok korban telah dibuang di Kali Pasar Rebo.

“Anggota masih terus melakukan pencarian barang bukti. Motif pembacakokan karena merasa tersaingi karena korban ini juga sama-sama pengamen, sehingga berujung pendapatan ngamen pelaku berkurang,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 170 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman lima tahun penjara. n CR1-JD

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here