ABG Nekat Curi Kotak Uang Pengantin

0
96
ilustrasi

Cipayung | jurnaldepok.id
Remaja putus sekolah, BS (16), diamankan anggota buser Polsek Pancoran Mas karena diketahui telah mencuri kotak uang dalam acara hajatan pengantin di Kampung Benda Barat RT 005/006 Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung.

Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Roni Agus Wowor kepada wartawan mengatakan, peristiwa kemalingan tersebut diketahui sekitar pukul 20.30 WIB setelah usai acara hajatan pernikahan warga.

“Pelaku BS mencari kesempatan dengan mencuri kotak pengantin berisi uang. Kejadiannya setelah selesai hajatan kotak berisi uang hajatan pernikahan tidak dimasukkan ke dalam, namun dicuri pelaku dengan mengeluarkan uangnya lalu dimasukkan ke dalam kantong plastik di sembunyikan di balik tanaman bunga panggung pelaminan,” ujarnya, Kamis (14/2).



Dia mengungkapkan, pelaku berhasil ditangkap di kediamannya Jalan Albasorun Kampung Lio RT 003/008 Kelurahan Bojong Pondok Terong, Cipayung.

“Modus pelaku mengambil amplop berisi uang hajatan dari dalam kotak pengantin dengan cara merusak gembok kotak, lalu uang disembunyikan di dalam taman pelaminan dan ketahuan sama tuan rumah,” paparnya.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas, Iptu Hendra menambahkan pelaku BS ini sudah tidak sekolah semenjak duduk di bangku SD lantaran masalah biaya. Sehari-hari pelaku bekerja sebagai kuli pengantar gas keliling.

“Alasan faktor ekonomi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pelaku harus mencuri kotak hajatan tersebut. Pada saat ditangkap pelaku mencoba beralibi dengan membuang jaket yang dikenakan,” tandasnya.

Namun, kata dia, anggotanya berhasil menemukan dan pelaku tidak bisa mengelak barang bukti berupa kantong plastik berisi amplop uang Rp 500 ribu, kotak hajatan warna putih, dan jaket bola warna merah.

“Pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan, lantaran pelaku masih dibawa umur kami titipkan penjara di Polsek Cimanggis,” pungkasnya. n CR1-JD

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here