Empat Kadis Dimutasi, Dua Dinas Kosong

Walikota Depok saat menandatangani berita acara pelantikan pejabat tinggi di lingkup Pemerintah Kota Depok

Margonda | jurnaldepok.id
Walikota Depok, Mohammad Idris kemarin kembali melakukan mutasi dan rotasi jabatan terhadap beberapa kepala dinas di lingkup Pemerintah Kota Depok.

Empat orang kepala dinas yang dimutasi dan rotasi diantaranya A Kafrawi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial kini menempati posisi barunya sebagai Asisten Ekonomi dan Pembangunan pada sekretariat daerah. Sementara Farah Mulyati yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan kini menjabat sebagai Staf Ahli Walikota Bidang Admistrasi dan Pemerintahan.

Untuk menutupi posisi yang ditinggalkan Kafrawi, walikota menunjuk Manto Djorghi yang sebelumnya mejabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Sementara Diah Sadiah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja kini menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan menggantikan Farah Mulyati.

Dengan begitu, ada dua pos atau posisi kepala dinas yang kini masih kosong di antaranya Dinas Tenaga Kerja dan Dinas PUPR.

Walikota Depok, Mohammad Idris usai melakukan mutasi dan rotasi jabatan mengatakan, bahwa itu dilakukan sesuai dengan kebutuhan organisasi dan ketentuan perundangan serta etika.

“Memang ada dua posisi jabatan tinggi yang kosong, dari sisi perudangan kalau pegawai sudah lewat dari tiga tahun sebaiknya dirotasi untuk pengalaman dibidang yang lainnya. Tentu dilihat dari kebutuhan dan kopetensinya,” ujar Idris kepada wartawan, Rabu (13/2).

Dikatakannya, pihaknya akan segera malukan lelang jabatan untuk posisi kepala dinas PUPR dan Dinas Sosial sesuai restu dan respon dari KASN. Pihaknya juga akan segera menunjuk Plt untuk dua dinas tersebut.

Sementara itu mantan Kepala Dinas PUPR, Manto Djorghi menyampaikan ucapan terima kasih kepada walikota dan wakil walikota atas bimbingan serta dukungan selama dirinya melaksanakan tugas sebagai Kadis PUPR.

“Kamipun mengucapkan terima kasih karena kami diberikan kepercayaan untuk mengemban amanah sebagai Kadis Tenaga Kerja. Tak lupa pula ucapan terima kasih kepada awak media atas dukungan dan kritikan yang membangun selama kami menjabat Kadis PUPR, semoga Depok terwujud sebagai kota Yyang unggul, nyaman dan religius,” ungkapnya.

Menempati posisi baru sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja, dirinya berjanji akan meneruskan kebijakan kadis sebelumnya yang telah mendukung program dan kegiatan sebagai penjabaran visi dan misi Walikota Depok.

“Kami berharap juga agar pengganti kami di PUPR tetap melanjutkan program dan kegiatan yang telah mengacu pada RPJMD, Renstra dan program-program unggulan Pak Walikota,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here