30 Taman Telah Terbangun di Depok

0
69
Walikota didampingi OPD dan tokoh masyarakat saat meresmik Taman Elok di Kompleks Perumahan Sawangan Elok, Kelurahan Duren Seribu, Bojongsari

Bojongsari | jurnaldepok.id
Sebanyak 30 taman telah terbangun di 30 kelurahan di wilayah Kota Depok. Dengan begitu masih ada 33 taman lagi yang belum terbangun. Hal itu dikatakan Walikota Depok, Mohammad Idris saat meresmikan tiga taman sekaligus di wilayah Duren Seribu, Kecamatan Bojongari, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan dan satu taman di wilayah Kecamatan Limo.

“Ini bagian dari janji dan komitmen kami untuk membangun satu taman di satu kelurahan, untuk taman terpadu seperti ini kami memang telah tentukan kriterianya seperti luas lahan minimal 500-1.000 meter,” ujar Idris kepada wartawan, Selasa (12/2).

Ia menambahkan, untuk tahun ini akan dibangun 15 taman lagi. Dengan begitu, sampai akhir tahun 2019 ini sudah terbangun 45 taman dari target 63 taman pada tahun 2021.



“Anggaran satu taman rata-rata Rp 1 miliar. Memang ada lahan fasos-fasum yang merupakan asset kami ketika mau dibangun taman warganya menolak karena mis komunikasi atau kurang sosialisasi. Kemarin ada dua taman yang ditolak warga, namun Alhamdulillah setelah melakukan pendekatan, satu taman berhasil kami bangun,” paparnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Hj Ety Suryahati mengungkapkan, pembangunan taman terpadu sudah dimulai sejak beberapa tahun lalu dengan luasan yang bervariasi.

“Taman terpadu kami bangun rata-rata di lahan fasos-fasum, karena kalau menunggu pembebasan itu lama. Namun kalau yang di Pancoran Mas itu tergabung di Lembah Gurame dan Lembah Mawar termasuk yang di Balaikota,” tandasnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, ada beberapa lahan yang nantinya akan dibangun taman statusnya masih hibah. Dari itu ia berharap, ke depan dapat ditangani langsung oleh bagian asset.

Persesmian Taman Elok yang berada di kawasan Kompleks Sawangan Elok, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, terlaksana cukup meriah. Dimana warga begitu antusias untuk mengikuti acara tersebut.

Taman yang dibangun oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman, nantinya bakal dilengkapi oleh CCTV dan WIFI grtais. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here