Pendamping Anies Sudah Di Depan Mata

0
90
Mahfudz Abdurrahman

Bojongsari | jurnaldepok.id
Bendahara Umum DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mahfudz Aburrahman memastikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sudah memiliki ‘pendamping’ sebelum pemilihan presiden (Pilpres) 17 April mendatang.

“Kami sudah ngobrol dengan Pak Sandi tentang itu, ya memang itu masih dalam proses. Sebenarnya sebelum April sudah harus selesai karena kalau ditunda bisa repot lagi, apalagi setelah pilpres,” ujar Mahfudz kepada Juurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, bahwa mitra koalisi dalam hal ini Gerindra sudah berkomitmen kalau jatah Wakil Gubernur DKI Jakarta milik PKS. Meskipun, kata dia, komitmen itu tidak disampaikan secara tertulis.



“Tapi Pak Prabwo sebagai pimpinan partai sudah menyampaikan bahwa ini milik PKS. Ini lebih kepada proses, karena proses poltik kan lebih tarik ulur dan banyak variabelnya,” paparnya.

Mahfudz yang juga sebagai Anggota Komisi V DPR RI mengungkapkan, sudah ada tiga nama dari partainya yang disodorkan untuk mendampingi Anies dalam menjalankan roda pemerintahan. Tiga nama tersebut yakni Agung Yulianto, Ahmad Syaikhu dan Abdurrahman Suhaimi.

Sementara nama Mardani Alisera yang beberapa waktu lalu digadang-gadang akan mendampingi Anies, malah tidak masuk nominasi.

“Saat ini fit and proper test lagi berjalan, hampir sama (kuatnya,red). Kalau Ahmad Syaikhu saat ini posisinya caleg di dapil Kabupaten Bekasi, Purwakarta dan Karawang,” katanya.

Namun, sambungnya, siapapun yang nantinya akan mendampingi Anies belum diketahui secara pasti karena masih terus digodok.

“Siapapun yang dipilih dari tiga nama itu silahkan saja, kami inginnya cepat saja,” ungkapnya.

Tak hanya itu, nama yang akan mendampini Anies nanti diharapkan mampu mendongkrak elektabilitas PKS dan Prabowo-Sandi.

“In Sya Allah, seharuya begitu (jatah PKS). Mudah-mudahan ada political will dari Gerindra dengan power yang dimiliki ada terobosan sebelum April, kalau lewat April ya repot, bagusnya Februari ini,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here