Kantor PN Depok Diduga Diteror

Petugas saat membersihkan pecahan kaca yang berserakan di lantai PN Depok

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Kantor Pengadilan Negeri Depok di Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Selasa (6/2) dinihari diduga telah diteror.

Dimana aksi teror yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab ini dengan cara melempar batu ke salah satu ruangan depan Pengadilan Negeri Kota Depok.

Sejumlah saksi mata menyebutkan,
sebelum kaca pecah sempat terdengar suara cukup keras seperti ledakan bahan peledak.

Sementara itu Kepala Pengadilan Negeri Kota Depok, Soebandi saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, pihaknya mendapat kabar atas kejadian tersebut oleh petugasnya.

“Saya dapat kabar tadi pagi dari sekretaris, yang tahu satpam katanya seperti suara lemparan,” ujarnya, kemarin.

Dia mengatakan, kejadian tersebut terekam CCTV. Dari hasil rekaman kamera pengintai atau CCTV memperlihatkan ada benda mirip batu yang diduga dilempar dari arah luar gedung pengadilan.

Atas kejadian itu petugas keamanan dari Polresta Depok mendatangi lokasi kejadian.

“Hasil pemeriksaan, tidak ditemukan batu atau alat yang diduga menjadi penyebab salah satu kaca di dekat pintu masuk itu pecah,” kata Kapolres Depok, Kombes Pol Didik Sugiarto.

Menurutnya, tak ada lubang atau bekas lemparan benda keras ke kaca.

Dugaan sementara kaca tersebut pecah dengan sendirinya, hanya saja saat kejadian tidak ada yang melihat termasuk Satpam PN Depok dan hasil rekaman CCTV di kantor PN Depok.

Menurutnya, petugas berhati-hati dan cermat melakukan pemeriksaan. Apalagi tempat itu termasuk sepi dari lalu lalang masyarakat.

Sementara itu Kasubag Humas Polresta Depok, AKP Firdaus membenarkan adanya dugaan pelemparan batu ke pintu utama Pengadilan Negeri Kota Depok.

“Kami menerima laporan dan langsung menurunkan anggota untuk melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi-saksi di lokasi,”pungkasnya. n CR1-JD

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here