Heboh…Nasi Bungkus Berisi Sabu

ilustrasi

Cilodong | jurnaldepok.id
Setelah anggota Satresnarkoba Polsek Sukmajaya berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu di dalam Rutan Depok. Kasat Narkoba Polresta Depok, Kompol Indra Tarigan bekerjasama dengan petugas Rutan meningkatkan pengawasan barang bawaan pengunjung yang akan menjenguk.

Beberapa waktu lalu anggota Reskrim dipimpin Kanit Reskrim Polsek Sukmajaya, Iptu Prihatin sedang melakukan pengontrolan di Portil Rutan Depok, berhasil mengamankan nasi bungkus dari pengunjung yang akan diberikan ke warga binaan.

“Setelah diperiksa didapatkan sejumlah paket sabu dalam plastik klip bening,” ujarnya, kemarin.

Indra mengatakan, peredaran narkoba bisa dimana saja bahkan tempat-tempat instansi pemerintahan seperti dalam lapas.

“Untuk mendapatkan narkoba ada undercover (penyamaran) karena gelap peredarannya.
Tidak kemungkinan juga para pengedar bisa memasukan ke dalam Lapas. Untuk itu perlu ada pengawasan ekstra khususnya dalam pemeriksaan barang bawaan warga binaan,” paparnya.

Dia mengatakan, untuk peredaran narkoba di wilayah Depok saat ini sudah mulai menjual Sabu daripada Ganja.

“Sekarang ini pangsa pasar peredaran narkoba mulai merambah ke sabu, karena rasa keingin cobaan pemakai yang ingin beda dibandingkan dengan ganja,” katanya.

Selain itu antisipasi peredaran narkoba di dalam Rutan, pihaknya tetap menjaga sinergitas dengan petugas rutan terkait masalah pemberian informasi terhadap adanya peredaran narkoba dari dalam rutan.

“Selama ini petugas Rutan sendiri sudah sangat koorporatif dengan anggota kami. Setiap ada informasi selalu memberitahukan kepada kami dan langsung segera dilakukan undercover,” pungkasnya. n CR1-JD

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here