Tahun Politik, Stok Elpiji 3 Kg Dijamin Aman

0
25
ist

Margonda | jurnaldepok.id
Himpunan Swasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kota Depok memastikan stok gas elpiji tiga kilogram (3 kg) di Kota Depok aman, terlebih memasuki tahun politik.

“Hingga pelaksanaan pemilihan presiden usai, stok gas elpiji tetap tersedia. Stok gas elpiji meluber (lebih-red),” ujar H Yahman Setiawan, Penasehat Hiswana Migas Kota Depok.

Yahman menjamin tidak akan ada kelangkaan gas elpiji di masyarakat. Pasalnya, sampai saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Pertamina dan Pemerintah Kota Depok.



Ia menambahkan, bila ada permintaan dari pemerintah untuk melakukan penambahan gas elpiji, maka dengan sigap akan memenuhi permintaan tersebut.

“Sampai hari ini dan sampai selesai pesta demokrasi tidak ada kenaikan harga gas elpiji. Kami semua bertahan, sadar betul bahwa gas elpiji adalah bahan subsidi. Jangan sampai ada gejolak di masyarakat,” paparnya.

Dikatakannya, kebutuhan gas elpiji 3 kg di Kota Depok mencapai angka 54.807 ribu tabung per hari. Untuk tetap dapat memenuhi permintaan pasokan gas tersebut, semua agen dan pangkalan yang ada akan tetap beroperasi seperti biasa.

“Dari 25 agen dan 540 pangkalan yang ada di 63 kelurahan se-Kota Depok berjalan dengan lancar. Warga tidak usah khawatir, persediaan aman,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here