Jambret HP Diamuk Massa

0
23
Jambret HP saat diamankan di amukan massa

Tapos | jurnaldepok.id
Seorang penjambret HP babak belur dihajar massa yang tertangkap di Jalan Raya Tapos RT 04/05, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Minggu (27/1) malam.

Kapolsek Cimanggis, Kompol Suyud kepada wartawan mengatakan, pelaku JP (40), warga Bekasi, babak belur dihakimi massa lantaran berhasil tertangkap setelah motor jenis matik masuk ke jalan buntu.

“Kejadian diketahui sekitar pukul 20.00 WIB, petugas sedang patroli di sekitar lokasi kejadian langsung mengamankan pelaku dan dibawa ke polsek,” ujarnya, kemarin.



Dia mengungkapkan, saat pelaku diintrogasi mengaku menjambret HP baru sekali.
Itu dilakukan lantaran setelah datang dari kampung halaman di Palembang sulit mendapat pekerjaan dan akhirnya nekad mencuri HP dengan menggunakan motor pinjaman temannya.

“Selain itu sasaran korban mobile, pada saat kejadian melihat ada kesempatan langsung mengambil HP Oppo milik penjaga warung kelontong,” paparnya.

Pelaku merampas HP milik korban M Rizal (18), saat sedang menjaga warung. Pelaku memiliki kesempatan saat korban lengah dan langsung mengambil HP korban yang ditaruh dalam meja etalase warung.

“Saksi yang telah dimintai keterangan dua orang dan barang bukti yang diamankan HP, pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang perampasan ancaman diatas 6 tahun,” pungkasnya. n CR1-JD

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here