Caleg PKS Kena Tipu Jutaan Rupiah

ilustasi

Cimanggis | jurnaldepok.id
Seorang Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Ikhsan Abdul Rosyid, mendatangi Mapolsek Cimanggis untuk melaporkan kasus dugaan penipuan yang dia alami.

Menurut Ikhsan, peristiwa terjadi pada, Jumat (25/1/2019) sekitar pukul 19.30 WIB, ketika dirinya hendak melaksanakan Solat Isya di Masjid Al Muhajirin Jalan Mekar Sari Permai RT 09/16, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, tiba-tiba mendapat Whatsapp dari seseorang mengaku sebagai guru spritual ngajinya.

“Saat terima telepon menggunakan WA ini pertama kali suara sangat mirip dengan suara guru kami. Setelah itu langsung minta tolong mentransfer dana untuk biaya berobat di rumah sakit karena mendesak,” ujarnya, kemarin.

Lalu, pelaku minta uang Rp 3 juta ditransfer ke rekening atas nama Dichi Nu nomor 5348 01016880536, korban yang percaya langsung mentransfer uang melalui M-Banking sebelum melakukan Solat Isya.

Setelah mentransfer, baru Ikhsan mengecek langsung ke gurunya. Saat itulah Ia sadar sudah menjadi korban penipuan.

“No WA pelaku sampai sekarang masih aktif di 0812 2391 3162. Semoga petugas polisi bisa langsung menangkap pelaku dengan modus penipuan seperti ini supaya tidak ada korban lain yang menjadi korban. Saya baru sadar setelah pelaku minta ditransfer lagi, karena uang Rp 3 juta kurang, ”katanya yang merupakan Caleg PKS.

Sementara itu Kapolsek Cimanggis, Kompol Suyud mengatakan laporan pertama korban telah diterima anggota.

Namun lantaran kasus laporan korban termasuk kejahatan IT, maka dilimpahkan ke Polres.

“Atas kejadian ini kami imbau masyarakat untuk lebih jeli dan mengecek kebenaran informasi mengatas namakan kerabat keluarga maupun teman,” pungkasnya. n CR1-JD

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here