HeadlinePemilu

KPU Ngemil Bareng Di Siang Hari

Laporan: Rahmat Tarmuji
Ada pemandangan yang berbeda di Kantor KPU Kota Depok, Jalan Kartini No.19 Depok siang kemarin. Dalam suasana ruang kantor yang sangat sederhana, KPU Kota Depok me-launching kegiatan ‘Ngemil’ atau Ngobrolin Pemilu.

Kegiatan yang digagas oleh KPU Kota Depok ini diharapkan dapat menjadi wadah yang konstruktif bagi perkembangan iklim demokrasi di Kota Depok.

“Alhamdulillah sesuai dengan rencana, hari ini kami dapat me-launching program ‘Ngemil’ atau Ngobrolin Pemilu. Untuk sesi pertama ini, tema yang kami angkat adalah tentang pemungutan dan penghitungan suara di TPS, serta rekan-rekan yang hadir diharapkan banyak dari PPK/PPS dengan pembicara Kholil Pasaribu, Anggota KPU Kota Depok yang juga sebagai Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan,” ujar Nana Shobarna, Ketua KPU Kota Depok, kemarin.

Ia menambahkan, perhelatan pemilu yang tinggal 84 hari lagi ini selain digunakan waktu untuk mempersiapkan logistik, tapi juga dimanfaatkan untuk memberikan pemahaman dan wawasan kepada masyarakat terutama penyelenggara adhock PPK/PPS tentang pemungutan dan penghitungan suara di TPS.

“Kami berharap kepada semua penyelenggara dibawah PPK dan PPS terus merapatkan barisan, meningkatkan soliditas dan kekompakan tim serta kuasai regulasi agar pelaksanaan pemilu yang akan dilaksanakan dapat terlaksana dengan lancar,” paparnya.

Dengan demikian, sambungnya, mudah-mudahan target pelaksanaan pemilu di Kota Depok ‘three zero’ yakni zero complaint (tidak ada complain), zero dispute (tidak ada sengketa) and zero PSU (tidak ada pemungutan suara ulang).

“Kegiatan ini rutin akan dilaksanakan dalam beberapa waktu kedepan, tunggu saja sesi selanjutnya akan digelar dimana dan tempatnya,” pungkasnya. n

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button