Raya Grogol Dikepung Banjir

0
103
Salah seorang pengguna jalan mendorong motornya karena terendam banjir

Limo | juurnaldepok.id
Sejumlah pengendara sepeda motor yang melintas di jalan raya Grogol kemarin terjebak genangan air yang cukup tinggi akibat meluapnya air dari kali Krukut Cabang Barat (KCB) pasca diguyur hujan sejak pagi hingga menjelang sore hari.

M Cholid salah satu warga Kelurahan Grogol Kecamatan Limo mengatakan, peristiwa meluapnya air kali Krukut cabang barat yang bersinggungan langsung dengan bahu jalan raya Grogol sudah sering terjadi bahkan kata dia saat musim hujan seperti sekarang ini hampir tiap hari genangan air menutupi bidang jalan dan memicu bahaya bagi para pengendara sepeda motor.

“Kadang kadang disini enggak hujan, air kali suka meluap apalagi kalau abis hujan deras sudah hampir pasti jalan raya Grogol bakal terendam air terutama disekitar Jalan H Konim dan depan Pom Bensin Grogol, ” ujar Cholid kepada Jurnal Depok, kemarin.



Pernyataan senada dilontarkan oleh Niman warga Jalan H Konim Rw 01 Kelurahan Grogol Kecamatan Limo.

Dikatakan Niman, pada saat musim hujan seperti sekarang ini tidak hanya kawasan jalan raya saja yang terendam banjir tapi permukiman warga dekat kali cabang barat juga kerap ikut tergenang air.

“Penyebab utama banjir karena minimnya saluran air dan pendangkalan kawah kali cabang barat, dan untuk mengatasi itu semua butuh penanganan serius dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok atau Dinas terkait, ” kata Niman. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here