KPU dan Disdukcapil Maksimalkan Data Pemilih

Ketua KPU dan Kadisdukcapil aat menggelar koordinasi terkait data pemilih

Margonda | jurnaldepok.id
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok memaksimalkan kualitas data pemilih dalam penyelenggaraan pemilu 2019. Kemarin, KPU melakukan kunjungan dan koordinasi dengan pihak terkait termasuk dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

“Kegiatan koordinasi dan silaturahmi ini adalah bagian dari ikhtiar KPU Kota Depok untuk menjaga kualitas data pemilih di Kota Depok dalam penyelenggaraan Pemilu 2019,” ujar Nana Shobarna, Ketua KPU Kota Depok, Selasa (15/1).

Ia menambahkan, dalam waktu yang tinggal 92 hari lagi menuju pemilu, pihaknya terus berikhtiar untuk melaksanakan hal-hal yang baik yang bisa dilakukan untuk mensukseskan pemilu kedepan.

“Minggu lalu kami melakukan kunjungan kerja dan silaturrahmi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Depok. Alhamdulillah hari ini kami berkunjung dan bersilaturrahmi dengan Disdukcapil Kota Depok dan diterima langsung oleh Kepala Disdukcapil, H. Misbahul Munir dan jajaran,” paparnya.

Dalam pertemuan itu, juga diikuti perwakilan dari Rutan Depok. Pihaknya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Disdukcapil dan Karutan yang betul-betul membantu dalam ikhtiar KPU untuk mewujudkan data pemilih yang valid dan akurat.

“Dalam pertemuan ini kami juga membahas tentang tindak lanjut surat dari Kemendagri terkait jemput bola perekaman bagi warga Rutan Depok,” terangnya.

Sementara itu Kepala Disdukcapil Kota Depok, H Misbahul Munir menyampaikan bahwa pertemuan tersebut merupakan konsultasi dan koordinasi KPU Kota Depok terkait dengan hak pilih.

“Dalam membantu mewujudkan data pemilih yang berkualitas ada langkah-langkah yang diambil oleh Disdukcapil diantaranya, pertama kami akan tetap melakukan perekaman karena masih ada warga wajib KTP yang belum rekam. Kedua, kami akan menindaklanjuti surat dari Kemendagri terkait dengan kegiatan jemput bola untuk perekaman warga binaan di Rutan Depok dalam waktu dekat,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here