Gawat!, Ibu Caleg Golkar Diteror Tembakkan

Zhulfikri

Cipayung | jurnaldepok.id
Kasus penembakkan kaca mobil milik guru ngaji di wilayah Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Hj Rukoyah menyisakan tanda tanya besar. Pasalnya, Rukoyah merupakan ibu dari salah satu calon anggota legislatif (Caleg) Partai Golkar, Zhulfikri.

Zhul merupakan caleg dari Partai Golkar nomor urut 2 daerah pemilihan Cipayung, Sawangan, Bojongsari. Usut punya usut, ternyata Zhul memang aktif belusukan di wilayah Sawangan tepatnya di Kelurahan Pasir Putih.

Meski menapik kasus tersebut erat pada pencalegannya, namun pria yang akrab disapa Wayan itu telah diintrogasi oleh pihak kepolisian.

“Kami tidak tahu ada kaitannya atau tidak dengan pencalegan, namun kemungkinan dan informasi sekecil apapun kami sudah sampaikan ke aparat kepolisian, karena apapun bisa terjadi. Tentu kami sangat kaget terutama orang tua kami terkait kasus ini,” ujar Zhul kepada Jurnal Depok, Selasa (15/1).

Ia menambahkan, bahwa ibunya sangat aktif memberikan tausiyah di majlis ta’lim di wilayah Sawangan.

“Ya kadang-kadang ibu saya minta doa juga kepada jamaah untuk kelancaran pencalegan saya,” paparnya.

Zhul tidak memungkiri bahwa dirinya aktif terjun langsung di wilayah Pasir Putih. Selain itu, alat peraga kampanye miliknya pun hampir tersebar merata di wilayah tersebut.

Atas peristiwa itu dirinya tidak mau memprediksi apakah teror tersebut sengaja ditujukan pelaku kepada dirinya karena terkait dengan pencalegannya.

“Tidak tahu, semua kami serahkan kepada aparat kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini. Kami juga beserta orang tua berharap pelaku dapat segera ditangkap karena sudah menimbulkan rasa resah dan kekhawatiran kami maupun masyarakat,” ungkapnya.

Namun begitu, Zhul mengaku tidak gentar dengan adanya teror tersebut. Bahkan, dirinya akan terus maju dan terjun ke masyarakat.

“Enggak akan kendor, malah kami semangat untuk terus belusukan ke warga. Kami tidak punya musuh baik di internal maupun eksternal partai, kami bersaing secara sehat,” katanya.

Sebelumnya, Mobil Avanza warna hitam dengan nomor polisi B 1394 ERA yang saat itu ditumpangi guru ngaji, Rukoyah diduga mengalami penembakan oleh orang tak dikenal (OTK).
Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian dugaan penembakan itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB.

Dimana pada saat kejadian, mobil tersebut tengah terparkir di depan tempat pengajian Majelis Ta’lim Al Ikhlas, Jalan Porek 1 RT 04 RW 08 Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan.
Pengemudi mobil, Witno kepada wartawan mengatakan dirinya sempat kaget karena mendengar secara langsung suara letusan tembakan.

“Jadi posisinya pintu mobil terbuka, saya antar dulu makanan ke dalam lalu saya balik lagi ke mobil untuk ambil minum. Nah saat itulah tiba – tiba terdengar suara tembakan terdengar jelas di telinga saya,” katanya, Senin (14/1). n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here