Banyak Kendaraan Ngebut, Dishub Diminta Pasang Rambu Lalin

Kondisi lalu lintas di depan SDN Gandul 01

Cinere | jurnaldepok.id
Sejumlah orang tua murid meminta kepada Dinas Perhubungan (Dishub) untuk membuat rambu lalu lintas (Lalin) didepan SDN Gandul 01. Pasalnya rambu berupa Zebra Cross yang pernah ada kini sudah terhapus sehingga tak terlihat oleh para pengendara.

Maryanah salah satu orang tua murid mengaku sangat khawatir saat menyebrang jalan raya depan sekolah lantaran banyak pengendara ngebut saat melintas diruas jalan depan sekolah.

“Ya, motor yang lewat disisni kenceng kenceng semua dan saya terpaksa minta bantuan satpam kalau mau nyebarangi anak saya menuju dan dari sekolah, ” ujar Maryanah.

Sementara Satpam SDN Gandul 01, Safe’i mengaku harus bekerja ekstra keras guna mengamankan para siswa saat datang dan pulang sekolah, begitu pula pada j istirahat pasalnya dengan tidak adanya rambu lalin, para pengendara kerap memacu laju kendaraan dengan kecepatan tinggi dan membahayakan para siswa.

“Waktu itu pernah dibuat Zebra Cross dibidang jalan depan sekolah kami namun karena sudah lebih dari tiga tahun sekarang Zebra Cross itu sudah terhapus dan nyaris tak terlihat oleh para pengendara, ” ujar Safe’i kepada Jurnal Depok kemarin.

Dikatakan Safe’i, ramainya aktivitas penyeberangan di jalan raya depan sekolah beresiko memicu terjadinya kecelakaan oleh sebab itu tak hanya Zebra Cross, depan sekolah SDN 01 dibutuhkan konstruksi Poldur Kejut agar para pengendara menurunkan kecepatan laju kendaraan saat melintas depan sekolah.

“Harus ada semacam Poldur Kejut seperti di jalan raya Krukut depan SDN Krukut 01 apalagi Jalan raya Gandul yang ramai aktivitas berkendaraan, ” imbuhnya. n Asti Ediawan

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here