Miris, Situ Pladen Dipenuhi Sampah

0
58
Salah seorang warga saat membersihkan sampah dari Situ Pladen

Beji | jurnaldepok.id
Ramli salah satu warga Rt 03/03 Kelurahan / Kecamatan Beji kemarin tampak bersemangat membersihkan sampah dikawah Situ Pladen.

Kepada Jurnal Depok, Ramli mengaku merasa terpanggil untuk membersihkan bidamg situ Pladen lantaran kata dia kawasan resapan air sudah dipenuhi sampah yang datang dari aliran air dipernukiman warga kawasan situ.

“Saya prihatin melihat banyaknya sampah yang mengotori bidang situ padahal situ ini bersih dapat dijadikan tempat rekreasi, ” ujar Ramli kepada Jurnal Depok.



Dikatakan Ramli, meskipun letak situ Pladen tidak jauh dari kawasan perkantoran dan pusat Pemerintahan namun kata dia jarang sekali ada upaya penataan kawasan situ baik dalam hal kebersihan maupun upaya menjaga kedalaman kawah situ.

“Jarang ada petugas kebersihan dari pemerintah yang turun mengeruk sampah dan tanah dikawah situ makanya selain banyak sampah, situ ini sudah sangat dangkal, ” celoteh Ramli.

Ungkapan rasa prihatin juga disampaikan oleh Rizka Winarno salah satu pengunjung situ.

“Saya baru tahu kemaren dari teman kalau di Beji ini ada Situ dan setelah saya cari tahu ternyata benar disini ada situ tapi sayang banget ya, situ nya kotor dan kurang penghijauan padalah kalau ditata dengan baik, kawasan situ Pladen ini bisa dijadikan salah satu destinasi wisata bagi warga lokal yang ingin refresing bersama keluarga, ” ungkap Rizka. n Asti Ediawan

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here