Polisi Usut Pelaku Teror Pimpinan KPK

0
41
Tito Karnavian

Beji | jurnaldepok.id
Teror bom yang dialami oleh Ketua dan Wakil Ketua KPK menjadi perhatian khusus bagi kepolisian. Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian menginstruksikan kepada jajarannya untuk membentuk tim khusus guna mengungkap kasus tersebut.

Kapolri juga, menyampaikan rasa prihatinnya atas aksi teror terhadap dua petinggi KPK itu.

“Saya turut prihatin dengan adanya peristiwa teror yang dialami rekan -rekan KPK. Kita sudah perintahkan Kabareskrim, Kapolda Metro Jaya, dan Kadensus Anti Teror untuk ke TKP dan segera melakukan pengungkapan,” ujar Tito usai menjadi penguji Sidang Promosi Doktor Sidratahta di aula Yuwono Sudarsono Universitas FISIP UI, Kamis (10/1).



Selain itu, Tito menuturkan pihak KPK juga telah memilih personel yang nantinya bergabung bersama Polri untuk melakukan pengusutan terhadap motif dibalik teror bom tersebut.

“Bila mungkin KPK juga membentuk tim yang bergabung dengan kami untuk mengungkap ini. Supaya penanganan kasusnya betul-betul bisa transpran,” paparnya.

Tito menegaskan, dari hasil olah lokasi kejadian petugas telah mengumpulkan beberapa petunjuk. Namun, orang nomor satu di lingkungan institusi Polri itu tidak membeberkan lebih jauh.

“Kita berdoa semoga bisa cepat terungkap. Ada beberapa petunjuk yang menarik terimakasih,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah benda mencurigakan diduga bom ditemukan di Perumahan Graha Indah Blok A9/15, RT 04 RW 14 pada Rabu,( 9/1). Rumah itu, diketahui milik Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo.

Selain itu, dihari yang sama ditemukan juga dua benda asing berupa botol berisi bahan bakar yang dilemparkan ke rumah Wakil Ketua KPK, Laode Muhammad Syarif, Jalan Kalibata Jakarta Selatan. Salah satu botol dikabarkan sempat meledak. n CR1-JD

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here