Operasi Senyap Sita 990 Botol Miras

0
43
Anggota Satpol PP saat menyita ratusan botol miras dari beberapa wilayah di Depok

Margonda | jurnaldepok.id
Selama dua hari melakukan operasi atau razia terhadap peredaran miras, anggota Satpol PP Kota Depok berhasil mensita sekitar 900 botol miras dari sejumlah warung di Kota Depok.

Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratna Nurdiany mengatakan, selama dua hari melakukan razia di sejumlah kios dan warung di beberapa kecamatan di Kota Depok, berhasil mensita ratusan botol miras berbagai merk.

“Ada sekitar 990 botol miras berbagai merk yang siap edar dan jual berhasil kami sita,” ujarnya, Kamis (10/1).



Ratusan botol miras berbagai merk tersebut hasil razia selama dua hari dalam operasi senyap yang dilkukan tim gabungan Satpol PP di beberapa toko dan warung pinggir jalan di Kecamatan Tapos, Sukmajaya, Cimanggis dan Pancoran Mas.

Menurut dia, kegiatan razia miras sebetulnya sudah rutin dilakukan tim gabungan Satpol PP setelah jajarannya menerima pengaduan serta informasi warga sekitar yang resah dengan aksi menjual miras di lingkungan warga.

“Walaupun telah beberapa kali diingatkan dan terjaring petugas, sebagai pemilik tetap nekat berjualan dengan cara sembunyi-sembunyi,” paparnya.

Ratusan botol miras yang terjaring razia, langsung disita untuk dimusnahkan sesuai Perda Kota Depok Nomor 6 Tahun 2008, tentang Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol, tidak boleh dijual di sembarang tempat dan ada pembatasan usia.

“Kami berharap peran serta masyarakat untuk menyampaikan atau memberikan informasi jika ada warung atau toko yang menjual miras untuk menghindari aksi kenakalan remaja akibat mabuk miras yang berujung ke aksi tawuran remaja serta tindak kriminalitas,” katanya.

Sementara itu di lokasi berbeda Tim Jaguar Polresta Depok juga mensita minuman keras yang dijual di pinggir Jalan Margonda tepatnya di depan Terminal Depok. n CR1-JD

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here