Lagi, Minimarket Dibobol Maling

0
71
Polisi saat melakukan olah TKP minimarket yang dibobol maling

Beji | jurnaldepok.id
Aksi pembobolan minimarket kembali terjadi. Kali ini modusnya dengan cara membobol brankas uang yang didalamnya terdapat uang puluhan juta rupiah yang berada di minimarket di Jalan Cahaya Titis (Raden Sanim), RT02/02, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kamis (10/1) dibobol maling.

Salah satu pegawai toko, Yusuf Nugraha kepada wartawan mengatakan peristiwa kemalingan di tempatnya bekerja tersebut diketahui sekitar pukul 06.00 WIB oleh Dewi, salah satu pegawai yang hendak membuka toko.

Dari keterangan Dewi, toko sudah berantakan dan tembok pembatas antara toko dan gudang yang ada di belakang sudah jebol ukuram 1×1 meter.



“Pelaku masuk dalam toko dari atap menjebol plapon lalu ke pembatas untuk bisa masuk ke dalam toko. Pembatas tembok antara gudang dan tempat penjualan berbahan gypsum sehingga mudah dijebol. Sewaktu melihat isi brankas uang diperkirakan berisi puluhan juta raib tidak tersisa diambil pencuri. Pelaku juga memutus kabel rekaman CCTV yang ada di dalam took,” ujar Yusuf, kemarin.

Sementara itu saksi lainnya Erlan (50), pedagang air isi ulang yang berada di sebelah toko Indomaret mengungkapkan, setelah mendapat kabar dari Dewi pegawai took, langsung kaget melihat tembok gudang sudah jebol.

“Tahu, kalau toko dibobol maling langsung memberitahukan ke saya dan tidak lama petugas dari kepolisian Polsek Beji dan Inafis Polresta Depok langsung olah TKP,”katanya.

Peristiwa pembobolan itu menurut Erlan sudah terjadi kedua kalinya, sebelumnya pelaku juga masuk melalui atas menjebol plapon.

“Ada dugaan pelaku sama dengan yang sebelumnya pernah kejadian adalah pelaku yang sama.
Ciri-cirinya pelaku masuk dari atap toko lalu menjebol tembok pembatas gudang dan mengambil uang di brankas juga,” ungkapnya.

Ia mengatakan, meski jalan hidup setiap hari lalu lalang kendaraan, sekitar pukul 02.00 WIB sudah sepi.

“Lalu ditambah tidak ada keamanan lingkungan ronda sehingga tambah rawan. Sebagai warga dari atas kejadian ini perlu ada tindak lanjut untuk meningkatkan patroli di jam rawan antisipasi kejadian kejahatan,” tukasnya.

Sementara itu Kapolsek Beji, Kompol Yeni Anggraeni Sihombing saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut dan masih melakukan penyelidikan. n CR1-JD

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here