Jalan H Konim Langganan Banjir

0
38
Genangan air terlihat pasca hujan di Jalan H Konim

Limo | jurnaldepok.id
Warga Jalan H Konim Rt 05/01 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) untuk segera membangun saluran air (Drainase) disepanjang Jalan H Konim pasalnya kondisi saluran air yang ada sangat kecil dan tak mampu menampung air hujan.

Ketua Rt 05/01 Kelurahan Grogol Kecamatan Limo, Abdul Rohman mengatakan banyak faktor pemicu genangan air di seputar Jalan H Konim diantaranya bidang saluran air (Drainase) kurang lebar dan ada pula kawah saluran yang dangkal.

“Setiap turun hujan hampir dapat dipastikan rumah warga didekat jalan H Konim tergenang banjir itu diakibat fungsi saluran tidak maksimal ,” ujar Abdul Rohman, kemarin.



Hal senada diungkapkan oleh Niman warga salah satu warga Rw 01 Kelurahan Grogol Kecamatan Limo.

Dikatakan Niman, selain bidang saluran yang kurang lebar dan dangkal, salah satu penyebab genangan air ternyata ada beberapa penutup saluran yang rusak dan amblas ke kawah saluran sehingga menghambat laju air.

“Saya lihat ada penutup saluran yang amblas dan terkubur di kawah saluran air dan itu menghambat laju air, ” katanya.

Menanggapi hal ini Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Grogol Kecamatan Limo, Nurali mengaku sudah mengetahui permasalahan ini seraya mengatakan sudah mengajukan ke Dinas terkait untuk perbaikan.

“Kami sudah ajukan dan mudah mudahan tahun ini sudah bisa diperbaiki, ” jelas Nurali.

Dikatakannya, selain diseputar Jalan H Konim, banyak titik rawan banjir diwilayah Kelurahan akibat dampak dari pembangunan jalan tol Desari yang memotong bidang jalan raya Pulo Mangga. n Asti Ediawan

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here