Bangunan UPS Cinere Rusak Parah

0
56
Terlihat rusak parah bangunan UPS Cinere

Cinere | jurnaldepok.id
Belum sempat difungsikan sebagai tempat pengolahan sampah lantaran terbelit masalah dengan ahli waris pemilik lahan, kini kondisi bangunan unit pengolahan sampah (UPS) yang terletak di Jalan Bukit Cinere Rw 03 Kelurahan / Kecamatan Cinere mengalami rusak berat dan nyaris ambruk.

Terkait hal ini Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan / Kecamatan Cinere, Zamroni Zonal mengatakan sangat menyayangkan kondisi bangunan UPS yang tidak pernah dioptimalkan namun meski begitu dirinya mengaku tidak bisa berkomentar banyak lantaran saat pembangunan UPS, dirinya belum menjabat sebagai Ketua LPM.

“Kalau kami hitung mungkin sudah lebih dari Rp 200 juta uang Pemerintah terbuang sia sia untuk pembangunan Hanggar UPS itu dan faktanya sejak dibangun hingga sekarang ini belum pernah dimanfaatkan sebagaimana mestinya lantaran bermasalah dengan pemilik lahan, ” ujar Zonal kepada Jurnal Depok, kemarin.



Meski demikian, Zonal mengaku akan mempertimbangkan usulan sejumlah warga yang menginginkan pengadaan UPS guna mengurangi beban sampah warga yang kian hari semakin banyak.

“Ada beberapa warga yang ngusul ke saya untuk mengajukan pembangunan UPS untuk mengurai masalah sampah yang sudah menjadi momok ditataran masyarakat namun usulan itu belum kami tembuskan secara resmi ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) karena memang belum ada lagi program pengadaan UPS, ” pungkas Zonal. n Asti Ediawan

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here