Tiga Pohon Tua Tumbang Di DPRD

0
104
Terlihat pohon tumbang di lingkungan DPRD pada Selasa sore dikarenakan angin yang cukup kencang melanda kawasan tersebut

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan tiga pohon di lingkungan Gedung DPRD Depok tumbang. Kondisi itu membuat jalan di komplek wakil rakyat tertutup batang pohon dan tidak dapat dilalui kendaraan.

“Kejadian sekitar pukul 14.58 WIB. Saya motret jam 15.00 WIB karena saya langsung lihat jam.
Angin sangat kencang saat hujan. Jendela fraksi posisi terbuka langsung tertutup ketika angin kencang datang berbarengan denga tumbangnya pohon,” ujar Mahmud, Staf Fraksi PKS DPRD Kota Depok, Selasa (8/1).

Mahmud yang saat itu melihat langsung kejadian tersebut menambahkan, peristiwa itu tidak menyebabkan adanya benda atau manusia yang tertimpa pohon.



“Tidak ada yang tertiban dan tak ada korban jiwa, hanya mengenai diding DPRD saja. Ba’da Ashar dan hujan reda langsung dirapihkan karena menghalangi jalan kendaraan. Sekira pukul 16.35 WIB jalan sudah bisa dilalui kendaraan,” paparnya.

Sekretaris DPRD Depok, Zamrowi Hasan membenarkan peristiwa pohon tumbang di lingkungan DPRD. Ia mengatakan, bahwa pohon tumbang yang roboh ke jalan sudah diatasi oleh DLHK dan Damkar.

“Betul ada, sudah ditangani DLHK dan Damkar, jenisnya kalau enggak salah Trembesi,” ungkapnya.

Lebih lanjut mantan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Pemerintah Kota Depok itu akan menginventarisasi beberapa pohon yang berukuran besar untuk dipangkas.

“Kalau ditebang tidak lah, paling dipangkas saja. Kan fungsi pohon ini untuk penghijauan, kami lihat mana yang akan dipangkas,” terangnya.

Dikatakannya, bahwa penghijauan dan penanaman pohon di lingkungan DPRD juga merupakan aspirasi anggota dewan yang menginginkan lingkungan DPRD hijau.

“Ada sebagian anggota dewan yang sangat mencintai lingkungan dan ingin banyak pohon di DPRD. Pohon yang tumbang kondisinya sehat kok, namun kan ini faktor alam yang tidak bisa diprediksi,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here