Nuroji Target 80% Pemilih Milenial Memilih Sandi

0
53
Nuroji saat diwawancarai awak media

Margonda | jurnaldepok.id
Suara kaum milenial di Kota Depok dinilai bisa memberikan atau mendongkrak suara calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Kami apresiasi kedatangan Bung Sandi ke Depok yang bisa memberikan bimbingan atau arahan kepada para kaum milenial Kota Depok,” ujar Anggota DPR RI, Nuroji saat menghadiri kegiatan senja bersama Sandiaga Uno di kawasan Jalan Margonda, Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji.

Dia mengatakan, dari sekira satu juta pemilih milenial yang di Depok, dia menargetkan 80 persen suara. Namun, Nuroji menyadari itu bukanlah hal mudah, sebab tingkat partisipasi kaum millenial masih terlalu rendah.



“Kami telah menyiapkaan sejumlah agenda yang diyakini dapat menarik para kaum milenial untuk berpartisipasi dalam pemilihan,”katanya.

Langkah-langkah dengan sayap-sayap partai pemuda, sambungnya, dan beberapa komunitas milenial.

“Tapi saya belum secara terang-terangan mengajak mereka berpolitik. Harus pelan-pelan, kalau langsung mereka belum siap. Jadi, kami sosialisasikan nanti,” paparnya.

Dia mengatakan kehadiran Sandiaga Uno ke Depok dinilai positif karena selama ini komunitas milenia yang ada di Kota Depok belum tersalurkan. Kehadiran Sandiaga Uno ini diharapkan bisa menarik suara para milenial, dimana di Indonesia saja ada sekitar 80 juta sementara di Kota Depok ada sekitar satu juta milenial dan 400 milenial yang akan memberikan hak suaranya.

“Kami nilai kalangan milienial masih rendah dalam partisipasi di pesta demokrasi dan diharapkan bisa berperan dalam hal demokrasi,”katanya.

Dia mengatakan saat ini masih ada saja kalangan milenial yang tidak mau andil dalam dunia politik seperti masalah Pilpres 2019. Bahkan di sekitar lingkungan rumahnya saja masih ada saja pemuda yang belum mau ikut berpolitik dan perlu didorong agar mereka mau belajar politik.

Namun pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada lapisan pemuda seperti sayap Partai Gerindra seperti Tidar yang berisi para pemuda untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi saat ini. Bahkan dirinya sempat bertemu dengan kalangan milenia Depok dan dirinya sempat diminta oleh mereka untuk menjadi calon Walikota Depok sementara waktunya masih Pemilihan Presiden.

Menurutnya, banyak anak muda yang bahkan tidak mengetahui bahwa perhelatan pesta demokrasi akan segera digelar.

“Saya rasa, perlu ada endorser seperti Kang Sandi. Endorsement itu kan, artinya tokoh muda yang inspiratif yang bisa ikut mengajak mereka berpartisipasi,” ujarnya.
Dia mengatakan di Kota Depok diperlukan sosok tokoh pemuda yang inspiratif, kreatif seperti Sandiaga Uno yang mampu mengajak para pemuda turut berpatisipasi dalam pesta demokrasi ini. n CR1-JD

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here