Sandi Semangati Kaum Milenial

0
92
Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno saat menjadi pembicara senja bareng Bang Sandi di Kawasan Margonda

Margonda | jurnaldepok.id
Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno menyebut Kota Depok sebagai Silicon Valley karena Kota Depok dipenuhi Pergururuan Tinggi Negeri dan swasta serta terdapat profesor ilmuwan handal.
Demikian dikatakan Sandiaga saat menjadi pembicara senja bareng Bang Sandi di Kawasan Margonda, Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji, Senin (7/1).

Dia mengatakan Depok juga merupakan tempat atau kongkow para pelajar mahasiswa yang bisa menciptakan program-program canggih.

“Tidak hanya menjadi Silicon Valley saja, kami lihat tadi ada para kalangan remaja milenial yang sedang serius dilaptopnya dalam menyusun strategi usahanya,”katanya.



Dia mengatakan, ditengah arus global yang begitu cepat, peran anak muda sangat dibutuhkan untuk kemajuan bangsa. Sandi meminta generasi milenial mulai jeli dalam mencari peluang menciptakan pekerjaan.

Tentu, lanjut dia, mereka juga harus berinovasi dengan berani ambil risiko dan selalu melakukan silaturahmi.

“Para milenial harus terus memikirkan cara-cara baru, temukan terobosan-terobosan, selalu siap mengambil resiko dan silaturahmi dengan membuat jejaring. Karena silaturahmi itu merupakan salah satu pintu rejeki,” paparnya.

Menurut Sandi, banyak potensi UMKM yang dikembangkan oleh generasi milenial seperti bisnis kuliner hingga bisnis fashion.

“Menciptakan masa depan untuk sendiri, pemuda bisa cari peluang. Milenial harus punya niat dan ketetapan hati memberikan pengaruh positif pada ekonomi negeri ini yang sedang tidak baik,” terangnya.

Ia juga mengungkapkan, milenial bonus demografi yang bisa membuat Indonesia gemilang di tahun -tahun mendatang.

“Milenial harus punya niat dan ketetapan hati memberikan pengaruh positif pada ekonomi negeri ini yang sedang tidak baik, jangan menjadi penonton menyaksikan negeri tercinta diserbu pekerja asing. Kita harus menjadi pemain,” ucapnya.

Menurut Sandi, kaum milenial harus jeli dalam mencari peluang dalam menciptakan pekerjaan mulai dari bisnis kuliner hingga berbagai peluang bisnis lainnya yang dapat memberikan keuntungan.

“Milenial itu harus menciptakan lapangan kerja, jangan mencari kerja. Indonesia akan mendapatkan keuntungan demografi di 2020. Jika deregulasi ekonomi masih berbasis impor dan tidak membatasinya dengan menggenjot produksi nasional, kita akan jadi penonton bukan pemain,” paparnya.

Sandi mengatakan bahwa pemerintah seharusnya dapat lebih memberikan peluang prioritas terhadap para milenial. n CR1-JD

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here