Polisi Pastikan Bripka Matheus Tewas Karena Bunuh Diri

0
141
Kombes Pol Didik Sugiarto

Margonda | jurnaldepok.id
Aparat Kepolisian Polresta Depok akhirnya merilis tewasnya anggota Polisi yang bertugas di Polsek Pancoran Mas, pada Senin (31/12) malam di sekitar makam Mutiara Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas.

Kapolresta Depok, Kombes Pol Didik Sugiarto mengatakan tewasnya Bripka Matheus Dehaan ternyata akibat bunuh diri. Didik menambahkan Bripka Matheus menembakkan diri sendiri menggunakan senjata api dinasnya.

“Penyidik kami menyimpulkan bahwa Bripka Matheus meninggal akibat luka tembak yang diduga dilakukan oleh Bripka Matheus sendiri,” ujarnya, kemarin.



Dijelaskannya, Matheus tewas dengan cara menembakkan senjata ke arah pelipis kanan.
Kemudian peluru tembus ke dahi kiri atas. Luka tembak ini mengakibatkan meninggal dunia.
Ketika dikonfirmasi apakah motif Matheus bunuh diri, Didik Sugiarto menyebutkan bahwa anak buahnya itu memiliki persoalan pribadi. Namun dia enggan menyebutkan persoalan yang dimaksud.

“Persoalan pribadi, ya kami tidak bisa menyebutkan,”katanya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, bahwa apakah persoalan yang dihadapi ada kaitannya dengan profesinya, Didik menepisnya. Dia menegaskan persoalan yang dihadapi Matheus adalah permasalahan pribadi.

“Bukan (tekanan kerja). Persoalan pribadi saja,” ungkapnya.

Sebelum kematiannya, Matheus sempat mengirim pesan pada kerabat. Isinya adalah permintaan maaf dirinya. Sebelumnya juga Matheus terlihat berdiam diri di Polsek Pancoran Mas tempatnya bekerja. Matheus juga sempat minum kopi di kantin polsek bersama temannya.

Kepala Forensik RS Polri Kramat Jati Jakarta, Kombes Pol Edy Purnomo mengatakan, anggota kepolisian Polsek Pancoran Mas yang di bawah kendali operasi (BKO) Satgas Antiteror Polda Metro Jaya itu tewas dengan luka tembak di bagian kepala.

“Matheus hanya mengalami satu luka saja, hasil autopsi tidak menemukan luka lain,” ungkapnya.

Pada Senin (31/12) pukul 18.30 WIB Matheus ditemukan tewas di TPU Mutiara, Pancoran Mas Depok. Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan penemuan jasad korban atas laporan dari Miat selaku ketua RT 01/13 kelurahan Pancoran Mas.

Bahwa ada seseorang yang berdarah darah di kepalanya di lokasi dekat makam Mutiara RT 01/13 Kelurahan Pancoran mas.

Setelah mendatangi TKP dan membuka Cebongan yang dipakai seperti wajah Bripka Matheus kemudian setelah dibuka dompetnya benar bahwa korban adalah Bripka Matheus.

Warga mendapati pria berjaket hijau dengan celana jeans tergeletak di tanah berumput.
Wajahnya tertutup kupluk hitam. Pada bagian kepalanya berdarah-darah. n CR1-JD

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here