Rampok Minimarket Diamuk Massa

0
150
Barang bukti yang berhasil disita dari kawanan perampok minimarket

Beji | jurnaldepok.id
Pelaku terduga perampokan di salah satu minimarket di Jalan Tanah Baru, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Minggu (29/12) malam tertangkap massa dan sempat diamuk massa.
Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi menyebutkan, kejadian perampokan berawal dari karyawan minimarket yang akan menutup tokonya.

Tba-tiba pelaku yang seorang diri masuk ke dalam Indomaret, melihat situasi sepi dan pelaku nekat melakukan perampokan dengan menodongkan sajam sejenis golok kepada Diah (22) dan Wahyuni (25) yang saat itu ada di kasir.

Setelah melakukan aksinya, pelaku dengan mengendarai motor matic B 3125 EIG ini kabur ke arah utara. Korban yang juga karyawan lalu teriak meminta bantuan kepada masyarakat sekitar.
Pelaku panik dan berbalik arah ke selatan, dan masuk ke Jalan Cahaya Titis, ternyata disana sudah banyak warga. Warga dibantu salah satu anggota Pokdarkamtibmas.



Rudi Suhartono salah satu saksi di lokasi kejadian, menambahkan pelaku masuk sambil menodongkan pistol ke arah dua pegawai wanita.

“Kemudian, mereka (pelaku) juga sempat mengenakan seragam pegawai agar dikira bagian dari karyawan toko. Dua pegawai toko yang ditodong pistol itu kemudian disekap di gudang, mereka diikat tali plastik hitam,” ujarnya, kemarin.

Namun rupanya, aksi pelaku dipergoki petugas keamanan sekolah yang letaknya berada persis di samping lokasi kejadian. Panik, para pelaku pun berupaya kabur menuju lahan kebun kosong di Jalan Mandor Ety. Salah seorang pelaku berhasil dikepung puluhan massa.

“Pelaku sempat menodong pistol ke arah warga sambil teriak ‘gw tembak lo’. Terus dia ngumpet di rumah kosong di kebun kosong,” ungkapnya.

Upaya warga dibantu aparat Kepolisian akhirnya membuahkan hasil.
Pelaku terkepung dan sempat diamuk sejumlah massa bahkan aparat Kepolisian sempat meletuskan senapan untuk menghindari amukan massa.

Beruntung nyawanya masih selamat dan saat ini sedang menjalani proses penyelidikan lebih lanjut.

“Semetara uang rampokannya ada di tas pelaku dibuang ke kebun. Motornya juga ditinggal, plat nomor motornya dilakban hitam depan belakang,” katanya.

Kasubag Humas Polresta Depok, AKP Firdaus membenarkan kejadian perampokan yang terjadi di minimarket tersebut.

“Ya benar, kami sudah amankan inisial AP (30) warga Sukmajaya,” jelasnya.

Kompol Yenny Sihombing, Kapolsek Beji membenarkan adanya aksi perampokan Indomaret di wilayahnya.

“Benar anggota Pokdarkamtibmas dibantu masyarakat sekitar yang mengamankan pelaku.
Kami mengucapkan terimakasih kepedulian dan kepekaan masyarakat terhadap Kamtibmas di lingkungan,” ungkapnya.

Barang bukti yang diamankan, satu unit motor matic bernopol B 3125 EIG, satu sajam jenis golok berkarat, satu pistol mainan, martil, satu rangkaian elektronik yang sudah terlepas dari boxnya dan uang tunai berjumlah kurang lebih Rp 35 juta dengan pecahan Rp10 ribu, Rp50 ribu dan Rp100 ribu.

“Pelaku saat ini masih dalam pemeriksaan Satreskrim Polsek Beji Depok. Anggota kami masih melakukan penyelidikan,” pungkasnya. n CR1-JD


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here