Pemkot Depok Bakal Santuni Korban Tsunami

0
55
Walikota bersama Kapolresta Depok saat menjenguk salah satu korban tsunami di rumah sakit

Sawangan | junaldepok.id
Walikota Depok, Mohammad Idris menyampaikan duka yang mendalam kepada seluruh korban tsunami yang melanda Provinsi Banten akhir pekan kemarin. Terlebih, dalam peristiwa itu banyak warga Depok yang menjadi korban.

“Atasa nama pimpinan dan pemerintahan termasuk teman-teman TNI-Polri serta warga masyarakat Depok ikut berduka dan berbelasungkawa. Mudah-mudahan ini akan menjadi hikmah yang besar di tahun ini sebagai muhasabah atau evaluasi,” ujar Idris didampingi Kapolresta Depok, Kombes Pol Didik Sugiarto saat menjenguk korban tsunami di RSUD Kota Depok, Senin (24/12).

Dikatakan Idris, wafatnya para korban tak lain merupakan bagian kecintaan Allah SWT kepada bangsa ini khusunya bagi orang Depok.



“Kita harus berbaik sangka kepada Allah SWT,” paparnya.

Ia mengatakan, pihaknya akan membicarakan terkait biaya rumah sakit para pasien dengan OPD terkait.

“Bagi yang meninggal kami akan santuni dan yang dirawat kami akan bicarakan kepada OPD terkait sesuai SOP dan aturannya,” terangnya didampingi Dirut RSUD, Asloe’ah Madjri.

Lebih lanjut ia menambahkan, dirinya melalui dinas terkait terus melakukan pendataan terhadap korban tsunami di wilayah Banten.

“Di RS Puri Cinere ada 43 orang, rawat inap 18 orang dan rawat jalan 25 orang. Sementara di RSUD ada empat orang, rawat inap satu orang dan rawat jalan tiga orang. Sementara korban yang meninggal masih terus dilakukan identifikasi,” jelasnya.

Sementara itu Kapolresta Depok, Kombes Pol Didik Sugiarto terus melakukan koordinasi dengan jajarannya untuk mengupdate berapa banyak warga Depok yang menjadi korban tsunami di Banten.

“Kami terus update datanya, nanti secara detail akan kami sampaikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada seluruh keluarga korban dalam peristiwa tersebut.

“Kami bersama TNI dan masyarakat di sana terus berupaya melakukan bantuan-bantuan. Kami juga mengunjungi keluarga korban untuk meringankan beban mereka,” terangnya.

Bagi keluarga yang belum ditemukan, sambungnya, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan aparat yang berada di wilayah Banten agar bisa ditemukan dan dtangani dengan sebaik-baiknya. n Rahmat Tarmuji

 

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here