Proyek Tol Desari Tahap II Digarap

0
54
Aparat kepolisian sektor Limo saat mengamankan pembukaan lahan proyek Tol Desari Tahap II

Limo | jurnaldepok.id
Jajaran Polsek Limo mengamankan jalannya pembersihan area di sekitar Setu Krukut, Rawa Jati Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, dalam pemasangan tiang pancang proyek Tol Depok – Antasari (Desari).

Wakapolsek Limo, AKP I Nyoman Yudistra mengatakan dalam pengamanan pemasangan tiang pancang proyek Tol Desari, pihaknya menurunkan sebanyak 20 anggota gabungan semua unit fungsi.

“Anggota kami siagakan di sekitar lokasi pembersihan area untuk antisipasi hal-hal tidak dinginkan terjadi,” ujarnya, kemarin.



Sementara itu Badan Usaha Jalan Tol Desari, Dodo mengatakan kegiatan kemarin tim melakukan pekerjaan pembersihan keliling area seluas kurang lebih 4.000 meter sebagai lokasi persiapan pemancangan tiang atas.

“Sekitar lokasi pembersihan area berada sekitar Setu, tapi tim tidak akan mengubah atau merusak ecosistem setu yang sudah ada. Kami hanya melakukan pembersihan di jalur yang dibuat pinggiran setu,” tandasnya.

Selain itu proyek Tol Desari tahap 2 ini mulai dari Brigif akan tembus hingga Sawangan dengan jarak sejauh 7 Km.

“Kami targetkan penyelesaian pekerjaan tahap kedua ini akan selesai di tahun 2019 dapat tembus ke Sawangan,”katanya.

Sementara itu terkait masalah pembebasan lahan, lanjut Dodo, semua sudah diselesaikan oleh kepanitiaan.

Semua lahan, kata dia, sudah tidak ada yang bermasalah sehingga tinggal dibersihkan saja. Hanya masih ada satu tempat yaitu sekolah SMP 13 masih menunggu proses tukar guling atau ruslah, sebelum akhirnya dapat dibongkar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada kepolisian yaitu Polsek Limo yang selalu membantu memberikan pengamanan di lokasi. Selain itu juga kepada masyarakat sekitar untuk ikut membantu proses kelancaran pekerjaan pembangunan Tol Desari tahap dua ini,” pungkasnya. n CR1-JD


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here