Jelang Natal Dan Tahun Baru, Hiswana Tambah 105 Ribu Tabung Elpiji 3kg

Ahmad Badri

Sawangan | jurnaldepok.id
Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menyambut datangnya Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kota Depok menambah sedikitnya 105 ribu tabung gas elpiji 3kg.

“Untuk Natal dan Tahun Baru, kami dari Pertamina sudah diberikan alokasi droping beberapa hari sebesar 25 persen setiap harinya dari alokasi harian,” ujar Ahmad Badri, Ketua Hiswana Migas Kota Depok, Kamis (20/12).

Ia mengatakan, droping dilakukan mulai tanggal 5, 10, 13, 17, 20, 24, 25 dan 27 Desember sebesar 25 persen. Dimana, droping di tanggal tersebut sebesar 25 persen atau sekitar 15.000 tabung, sementara alokasi bulanan mencapai 1 juta 500 ribu tabung.

“Di tanggal-tanggal itu ditambah 25 persen. Masing-masing agen alokasi hariannya berbeda, ditambah 25 persen. Kecuali di tanggal 25, di tanggal itu ditambah 100 persen dikarenakan itu tanggal merah,” terangnya.

Dirinya tidak menginginkan pasokan gas elpiji 3kg tidak semaksimal seperti tahun lalu, terlebih jelang Natal dan Tahun Baru.

“Dengan penambahan pasokan itu In Sya Allah aman, kami sudah antisipasi,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, di Depok saat ini ada sekitar 25 agen dengan kurang lebih 650 pangkalan. Nantinya, baik agen maupun pangkalan akan mendapat alokasi tambahan.

“Harga masih tetap dan sesuai HET yakni Rp 16.000. Memang Desember ini kondisinya liburan, biasanya kalau liburan sekolah kebutuhan turun, sementara pasokan mencukupi dari Pertamina. In Sya Allah cukup,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here