Anggota DPRD Tinjau RTLH

Anggota DPRD saat meninjau keberadaan RTLH di wayah Limo

Limo | jurnaldepok.id
Anggota DPRD Kota Depok daerah pemilihan Beji – Cinere – Limo (BCL), Ma’mun Abdullah kemarin meninjau kondisi sejumlah rumah tidak layak huni (RTLH) diwilayah Kelurahan Meruyung Kecamatan Limo.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Depok menyempatkan diri berdialog dan memberikan bantuan kepada sejumlah pemilik rumah yang mendapatkan jatah bantuan perbaikan RTLH tahun ini.

“Setelah saya berkeliling kesejumlah wilayah di Kelurahan Meruyung Kecamatan Limo, ternyata masih banyak rumah tidak layak huni (RTLH) yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan namun belum mendapat jatah bantuan melalui program perbaikan RTLH namun kita masih harus bersyukur karena tahun ini Meruyung kebagian 13 unit rumah dan sisanya Insya Allah akan menyusul pada realisasi tahun berikutnya, ” ujar politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Menyikapi banyaknya rumah warga yang kondisinya sudah tidak layak huni, Ma’mun meminta kepada pengurus lingkungan dan jajaran pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) serta Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Meruyung Kecamatan Limo untuk memprioritaskan pengajuan program RTLH sesuai kondisi kerusakan rumah dan bukan atas dasar lain.

“Untuk realisasi tahun berikutnya pengajuan harus diprioritaskan bagi rumah yang tingkat kerusakan sudah parah dan dalam kaitan ini saya berharap kepada Ketua lingkungan untuk lebih fair dalam pengajuan profosal rumah yang akan diperbaiki, ” paparnya.

Sementara Ketua Lembaga Pemberdayaan Mssyarakat (LPM) Kelurahan Meruyung Kecamatan Limo Supian Derry mengatakan akan melakukan pendataan lanjutan data rumah tidak untuk rencana pengajuan tahun depan.

“Data lama sudah ada tapi kami ingin melakukan pendataan lanjutan karena sangat dimungkinkan ada perubahan misalnya ada rumah yang tadinya sudah masuk data namun belum mendapat jatah perbaikan kemudian keburu diperbaiki secara swadaya oleh keluarga pemilik rumah begitu juga sebaliknya mungkin ada rumah yang tadinya tidak masuk pendataan namun diketahui kondisi rumah sudah mengalami kerusakan parah, ” urai Derry. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here