Goes To Campus, KPU Sasar Pemilih Pemula

0
46
Ketua KPU (batik coklat) bersama Ketua STKIP Arrahmaniyah saat melakukan sosialisasi

Laporan: Rahmat Tarmuji
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok bertandang ke Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan Pendidikan (STKIP) Arrahmaniyah untuk menyelenggarakan kegiatan KPU Goes To Campus di Gedung Kampus STKIP Arrahmaniyah, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung.

Kegiatan yang diselenggarakan pada akhir pekan kemarin digelar untuk mensosialisasikan kegiatan Pemilihan Umum Tahun 2019. Acara dibuka langsung oleh Ketua STKIP Arrahmaniyah, Dr. H. Memed Karmedi, M.M dan menghadirkan pembicara Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna.

“Kegiatan ini merupakan suatu hal yang penting dan digelar pada waktu yang sangat strategis menjelang Pemilu tahun 2019. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada pemilih pemula khususnya mahasiswa,” ujar Memed.



Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna menyampaikan pentingnya peranan mahasiswa sebagai kaum intelektual dalam demokrasi di negara ini.

“Maka dari itu mahasiswa jangan sampai alergi terhadap politik. KPU Kota Depok terus menggencarkan sosialisasi Pemilu 2019 kepada masyarakat, tak terkecuali kepada kelompok pemilih pemula,” tandasnya.

Ia menambahkan, pemilih pemula yang menjadi sasaran kegiatan sosialisasi kali ini adalah mahasiswa STKIP Arrahmaniyah, yang dihadiri oleh lebih dari 100 orang pemilih muda dari kalangan mahasiswa.

Sebagai bentuk upaya dan ikhtiar KPU Kota Depok dalam rangka meningkatkan tingkat partisipasi pemilih di Kota Depok, KPU Kota Depok terus melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat termasuk kepada pemilih pemula dan pemilih muda dari kalangan mahasiswa.

“KPU Kota Depok berkomitmen untuk terus memberikan pemahaman serta tahapan pemilu kepada masyarakat. KPU tidak boleh mengabaikan mereka yang muda, karenanya kami harus terus memberikan pelayanan terbaik kepada mereka pemilih muda tersebut, apalagi diantara mereka ada yang menjadi pemilih pemula, yang baru akan menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2019,” katanya.

Secara data, lanjutnya, sebanyak 24.666 orang pemilih pemula yang tercantum dalam daftar pemilih, karenanya mereka harus terus diberikan informasi tentang pemilu 2019.

“Dalam kegiatan sosialisasi yang kami lakukan, kami juga mengecek kepada mereka apakah sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum,” ungkapnya.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, sambungnya, pihaknya memberikan informasi bahwa nanti pada saat hari pencoblosan, 17 April 2019 mereka akan menerima lima lembar surat suara.

“Mereka juga kami berikan informasi tentang partai politik peserta pemilu. Dengan antusias mereka menyimak serta berinteraksi dalam diskusi selama kegiatan sosialisasi berlangsung,” pungkasnya. n

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here