Tukang Ojek Nyambi Edarkan Ganja

ilustrasi

Pancoran Mas | jurnadepok.id
Seorang pemuda yang bekerja sebagai tukang ojek diringkus anggota buser Polsek Pancoran Mas, dikarenakan kedapatan membawa bungkusan berisi ganja kering, Minggu (16/12) dinihari.

Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Roni Agus Wowor mengatakan pelaku BP (21), warga Kp. Pintu Air RT 03/07, Pabuaran Bojonggede, diamankan sedang nongkrong bersama teman-temannya di depan minimarket di Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung.

“Anggota kami mengangkut 11 orang yang sedang nongkrong itu. Setelah diperiksa salah satu warga yakni BP ditemukan paket ganja pada selipan baju yang dikenakannya,” ujarnya.

Pengakuan pelaku rencananya ganja yang baru diambil Kiki alias Chimemg itu di Depok, akan diserahkam ke orang berinisial N. Namun sebelum itu pelaku sudah diringkus.

“Atas perbuatan pelaku melanggar UU No. 35.Tahun 2009 tentang Narkotika dengan Pasal 114 dan 112 dapat diancam hukuman diatas 10 tahun pidana,” paparnya.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas, Iptu Hendra menambahkan barang bukti ganja yang disita berat bruto sekitar 20 gram senilai Rp 1juta.

“Sehari-hari pelaku berprofesi sebagai tukang ojek di belakang pangkalan. Keuntungan menjadi kurir mengantarkan ganja diupah Rp 20 ribu per setiap ngantar, uang tersebut digunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari termasuk bayar kontrakan,” pungkasnya. n CR1-JD

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here