Truk Pengangkut Tanah Nyublek Ke Kali Pitara

0
26
Inilah truk pengangkut tanah yang terjun ke Kali Pitara

Cipayung | jurnaldepok.id
Truk bermuatan tanah merah, Sabtu (15/12) sore terjun ke kali di Jalan Raya Pitara, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung. Informasi yang dihimpun menyebutkan, truk terjun ke kali karena diduga menghindari kendaraan yang baru keluar dari gang. Sopir truk tanah kaget sehingga oleng dan menabrak pembatas, lalu masuk ke Kali Pitara di dekat Jembatan Serong.

Pengemudi truk, Yogi Agung Purnama saat itu mengendarai truk B 9877 NBC melaju dari arah Jembatan Serong ke Jalan Pitara, tiba-tiba oleng karena mencoba menghindari pengendara motor yang keluar dari gang. Akibatnya truk tidak dapat dikendalikan lalu masuk ke dalam kali sedalam hampir 10 meter.

“Alhamdullilah sewaktu kejadian sopir truk sempat loncat keluar sehingga selamat,” ujar anggota Pokdarkamtibmas Pancoran Mas, Iwan.



Akibatnya, pengemudi truk tidak bisa mengendalikan laju kendaraan, ban depan truk amblas masuk pinggir jalan hingga masuk ke kali. Peristiwa itu, lanjut Iwan, menjadi pusat perhatian warga sehingga terjadi kemacetan sekitar lokasi dari dua arahnya.

“Kami ikut membantu melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi. Untuk mengurai antrian pengendara yang berhenti ingin melihat sehingga menimbulkan kemacetan,”tambahnya.

Sementara itu pengemudi truk, Yogi menambahkan saat itu dia mengemudikan truk dari Jembatan Serong ke wilayah Pancoran Mas.

Namun saat melintas di sekitar depan Perumahan Green Pitara, dirinya menghindari kendaraan yang keluar dari arah gang.

“Saat kami melintas tiba-tiba muncul mobil keluar dari gang, kami kaget dan langsung banting stir lah malah truk ke kali,”katanya.

Dia mengatakan, saat truk menuju ke kali dirinya berusaha meloncat sehingga tidak ikut terjun ke kali.

Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Roni Agus Wowor mengatakan kasus kecelakaan ini telah ditangani petugas unit Laka Lantas Polresta Depok.

“Pengemudi telah dibawa petugas Laka untuk dimintai keterangan. Sedangkan untuk proses evakuasi pengangkatan truk masih menunggu koordinasi dengan unit Laka Polres,” pungkasnya. n CR1-JD


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here