Peserta Lelang Jabatan Jalani Tes Wawancara

0
158
Peserta lelang jabatan foto bersama usai menjalani pemeriksaan kesehatan (dok diskominfo)

Margonda | jurnaldepok.id
Sebanyak 12 peserta pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Depok tahun 2018 tengah bersiap untuk mengikuti tes wawancara yang recananya akan digelar pada 19 Deseber nanti.

“Setelah tes kesehatan saat ini kami tengah mempersiapkan untuk tes tulis dan wawancara untuk menentukan tiga besar di masing-masing perangkat daerah,” ujar Hardiono, Panitia Seleksi Lelang Jabatan Kota Depok, Minggu (16/12).

Ia menjelaskan, dari tes tulis dan wawancara tersebut nantinya akan diambil 9 orang untuk mengisi masing-masing bidang seperti Inspektorat tiga orang, Satpol PP tiga orang dan DPAPMK tiga orang.



“Jadi, dari 12 nantinya akan berkurang menjadi 9 orang. Untuk penentuan 9 orang itu tim pansel akan rapat lagi menggabungkan seluruh nilai,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk hasil tes kesehatan yang dilakukan pada, Kamis (13/12) lalu, pihaknya belum menerima hasil tersebut.

“Untuk yang tes kesehatan kemar nilainya belum masuk ke pansel,” ungkapnya.

Sebelumnya, sebanyak 12 Aparatur Sipil Negara (ASN) peserta seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, menjalani tahap pemeriksaan kesehatan (Medical Check Up/MCU) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok.

Kepala Bagian Tata Usaha (TU) RSUD Depok, Rina Fitriani Bahar mengatakan, pemeriksaan untuk seorang peserta berlangsung selama 6 jam, dengan melibatkan dokter umum, spesialis penyakit dalam, spesialis jantung, spesialis kedokteran jiwa, spesialis radiologi, dan spesialis patologi klinik.

Pemeriksaan lengkap dilakukan meliputi, ukur tinggi badan dan berat badan, tensi darah, pemeriksaan darah, urine, rontgen, dan elektrokardiogram (EKG).
Selain itu, diperiksa juga kesehatan rohani peserta dengan mengerjakan tes Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI).

“Tes MMPI dilakukan selama kurang lebih dua jam, harus dikerjakan dalam keadaan rileks, agar bisa mendapat hasil maksimal,” ujar Rina, usai membuka MCU Seleksi Terbuka JPT Pratama di Aula Gedung BD RSUD seperti dilansir depok.go.id.

Ia menambahkan, seluruh hasil pemeriksaan hari ini akan diserahkan pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok. Namun, apabila peserta ingin mengetahui juga hasilnya bisa langsung menghubungi BKPSDM Kota Depok.
“Mudah-mudahan peserta yang ikut tes hari ini bisa menikmati seluruh proses pemeriksaan. Kalau ada yang perlu ditanyakan, petugas kami siap melayani,” tandasnya.

12 peserta lelang jabatan yang mengikuti tes kesehatan diantaranya Lienda Ratnanurdiany untuk tes Kepala Satpol PP, Nessy Annisa Handari untuk tes Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK), dan Asloe’ah Madjri yang ikut tes menjadi Kepala Inspektorat Daerah. n Rahmat Tarmuji

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here