Belasan Remaja Diciduk

0
26
Belasan remaja yang diciduk saat diintrogasi polisi

Beji | jurnaldepok.id
Aparat Kepolisian Polresta Depok dan jajaran Polsek berhasil mengamankan belasan remaja yang diduga komplotan genk yang hendak melakukan tawuran, Minggu (16/12) dinihari.

Kabag Ops Polresta Depok, Kompol Hari Agung kepada wartawan mengatakan kegiatan operasi Cipta Kondisi menjelang Natal dan Tahun Baru, jajaran Polresta Depok berhasil mengamankan para pelaku tawuran dan menyita sejumlah senjata tajam dengan sasaran kejahatan konvensional dan kejahatan jalanan atau street crime.

“Dari operasi Cipkon yang dilakukan serentak Polres dan Polsek beberapa anggota kami di Polsek seperti Pancoran Mas dan Beji berhasil mengamankan sejumlah remaja diduga mau tawuran,” ujaranya.



Oleh Tim Jaguar Polresta Depok ada belasan remaja berhasil diciduk diduga akan tawuran di beberapa titik. Seperti di Jalan Nusantara Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas Tim Jaguar membubarkan para remaja tengah minum minuman keras.

“Anggota Jaguar juga mengamankan tiga remaja di depan Pom Bensin Jembatan Serong dengan kedapatan membawa sajam langsung diserahkan ke Polsek Pancoran Mas,” paparnya.

Dia menuturkan, operasi yang dilaksanakan tengah malam hingga menjelang subuh antisipai kerawanan kamtibmas khususnya tawuran untuk wilayah Beji di Jalan Juanda berhasil mengamankan sembilan remaja mau tawuran juga.

“Rata-rata para remaja yang diamankan sedang nongkrong sampai dini hari. Hal ini dapat memicu terjadi tawuran. Kami antisipasi dengan penanggulangan dengan melakukan patroli pada jam rawan,”katanya.

Dikatakannya, pelaksanaan Cipkon dibawa pimpinan Kapolsek masing-masing jajaran dalam menjaga situasi kamtibmas wilayah tetap aman dan kondusif. Dalam menjaga keamanan lingkungan, lanjut dia, ia mengimbau agar masyarakat dapat menjadi polisi sendiri dengan tujuan terciptanya suatu kondisi keamanan yang kondusif.

“Masing-masing anggota polsek yang mendapat penyerahan diduga pelaku tawuran dapat dilakukan penyelidikan. Lantaran ada temuan senjata tajam jenis celurit sudah mengarah criminal,” terangnya.

Sementara itu di lokasi berbeda,
Ketua Pokdarkamtibmas Polsek Beji, Friansyah akrab dipanggil Ian ini menambahkan, dalam operasi cipkon kali ini pihaknya menurunkan 15 anggota gabungan dengan Polsek Beji total 30 personil.

“Informasi warga ada tawuran di Jalan Juanda, setelah anggota dipimpin Kapolsek Beji Kompol Yenny Anggreni Sihombing ke obyek pelaku telah bubar ke arah Sugutamu dan Sukamajaya,” tandasnya.

Menjelang pengamanan Natal dan Tahun Baru, Pokdarkamtibmas siap membantu tugas anggota untuk mengamankan situasi kamtibmas di lingkungan bahkan gereja. n CR1-JD

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here