12 ASN Siap ‘Tarung’ Lelang Jabatan

0
263
Hardiono

Margonda | jurnaldepok.id
Sebanyak 12 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok telah mendaftarkan diri dan dinyatakan lolos admistrasi dalam pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Depok tahun 2018.

Masing-masing ada empat orang pendaftar dari tiga jabatan yang dilelang yakni Kepala DPAPMK, Inspektorat dan Kasatpol PP.

Untuk posisi Kepala DPAPMK ada empat orang nama yang muncul diantaranya Adnan Mahyudin, Mulyadi, Nessi Annisa Handari dan Yusminarti.



Sementara untuk posisi calon Kepala Inspektorat diisi oleh Asloe’ah Madjri, Budhi Chaeruddin, Firmanuddin dan Saifuddin Lubis.

Selain itu, calon Kepala Satpol PP yang semula sepi peminat kini telah ada empat orang yang mendaftar di antaranya MN. Hakim Siregar, Muchsin Mawardi, N Lienda Ratnanurdiany dan Usman Haliyana.

Sebelumnya Sekretaris Daerah, Hardiono mengungkapkan bahwa semua posisi telah terisi oleh pendaftar lelang jabatan.

“Hari ini (kemarin,red) diumumkan hasil seleksi administrasi JPT pratama, sebagai lanjutan perpanjangan selama seminggu,” ujar Hardiono, yang juga Panitia Seleksi Lelang Jabatan Kota Depok.

Hardiono mengungkapkan, dari total pelamar lelang jabatan sebanyak 14 orang pendaftar. Dari jumlah itu, sebanyak dua orang dinyatakan gugur. Gugurnya dua orang pendaftar yakni Kepala Inspektorat karena tidak lolos seleksi administrasi.

“Sebanyak 6 orang peserta seleksi untuk Kepala Inspektorat. 2 orang dinyatakan tidak lolos seleksi karena belum menyerahkan sebagian kelengkapan administrasi,” terang Mantan Kepala Bapeda ini.

Dirinya menambahkan, untuk Kepala DPAPMK sudah ada 4 orang peserta seleksi yang dinyatakan lolos secara administrasi. Hal serupa juga terjadi pada peserta seleksi Kepala Dinas Satpol PP 4 orang lolos seleksi administrasi.

“Sedikitnya 8 orang peserta seleksi Kepala DPAPMK dan Kepala Dinas Satpol PP lolos secara administrasi. Selanjutnya, akan mengikuti tahapan tes lanjutan,”paparnya.

Dikatakannya, tahapan seleksi lelang jabatan pada, Selasa (11/12) sebanyak 12 orang peserta mengikuti assesment oleh psikolog. Ia menambahkan, tes selanjutnya berupa test kesehatan, pembuatan makalah dan wawancara.

“Dari seluruh rangkaian tes seleksi tersebut, nantinya akan diumumkan tiga nama kandidat masing masing OPD sebagai nominasi. Selanjutnya akan diserahkan kepada KDH untuk ditetapkan pemenangnya. Diharapkan pada 19 atau 20 Desember 2018 sudah ada pemenangnya,”tandasnya.

Sebelumnya Walikota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan perpanjangan masa pendaftaran untuk lelang jabatan karena kurangnya jumlah peserta lelang, salah satunya pada Kepala Dinas Satpol PP. n Rahmat Tarmuji

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here