DPT Di Depok Bertambah 1,8 Persen

Ketua KPU Depok saat menerima hasil laporan DPTHP2 dari PPK Kecamatan Beji

Pancoran Mas | jurnaldepok.id

Setelah tertunda beberapa waktu yang lalu, akhirnya KPU Kota Depok dapat menggelar Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP-2).

Hadir dalam kegiatan tersebut unsur forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), Bawaslu, Kesbangpol, Disdukcapil, Partai Politik, PPK dan Panwascam se-Kota Depok.

Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna mengatakan kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut dari kegiatan yang sama pada tanggal 13 November 2018 yang lalu.

“Sejak tanggal 13 November sampai dengan kemarin, tim kami baik dari tingkatan PPS, PPK sampai dengan KPU terus berupaya semaksimal mungkin, agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Ia menambahkan data pemilih merupakan instrumen yang penting dalam penyelenggaraan pemilu. Atas dasar itu pihaknya berupaya semaksimal mungkin.

“Saya apresiasi kepada para petugas yang tak kenal lelah dalam menjalankan tugasnya dengan baik. Meski dalam keadaan sakit mereka tetap profesional dan terus bekerja tanpa kenal lelah,” tambahnya.

Dirinya memaparkan terdapat peningkatan 1,8 persen pemilih dari DPTHP 1 kepada DPTHP 2. DPTHP 1 jumlah pemilih 1.286.160 pemilih, kemudian ditetapkan dalam pleno kali ini DPTHP 2 sejumlah 1.309.338 dengan rincian laki-laki 650.283, perempuan 659.055.

Sementara itu Kepala Kantor Kesbangpol Kota Depok Linda Ratnanurdianny mengajak semua pihak agar terus menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan pemilu 17 April 2019 yang akan datang.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Depok agar sama-sama menjaga kondusifitas, sehingga diharapkan pada pemilu mendatang dapat berjalan lancar sesuai yang diinginkan,” tandasnya.nRahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here