Pintu Tol Brigif Picu Kemacetan

0
96
Kemacatan yang terjadi di ruas Jalan Raya Gandul akibat dampak dibukanya pintu Tol Brigif

Cinere | jurnaldepok.id
Sejumlah warga dan para pengguna jalan mengeluhkan meningkatnya kemacetan diruas jalan raya Gandul sejak dibukanya pintu tol Brigiff sebagai pintu terakhir tol Depok – Antasari (Desari) tahap .

Rohmain, salah satu warga Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, mengatakan, sejak tol Desari tahap 1 beroperasi beberapa bulan silam praktis membuat kemacetan di sejunlah jalan lingkungan dan jalan raya Gandul meningkat pasalnya kata dia saat ini banyak kendaraan keluar dari pintu tol Brigiff untuk menuju berbagai wilayah seperti Limo, Panmas dan Sawangan.

“Harus diakui sejak pintu tol Brigiff dibuka kemacetan di jalan raya Gandul meningkat karena banyak mobil keluar di pintu tol ini memadati ruas jalan raya Gandu baik yang ingin kearah Limo, Sawangan maupun Pancoran Mas, ” ungkapnya, kemarin.



Dia menambahkan, meningkatnya kemacetan di jalur Gandul – Pangkalan Jati justru mengurangi tingkat kemacetan diruas Cinere raya lantaran banyak mobil yang biasanya melewati Cinere raya justru beralih ke ruas jalan raya Gandul.

“Coba perhatikan Cinere raya sekarang malah enggak begitu parah kemacetannya ini karena sebagian mobil yang tadinya melintas di Lebak Bulus, Karang tengah kemudian Cinere sekarang langsung masuk tol dan keluar di jalan raya Gandul, ” katanya.

Dia menambahkan pelebaran bidang jalan merupakan satu satunya solusi untuk mengurangi kemacetan diruas jalan raya Gandul.

“Ruas jalan raya Gandul sudah layak untuk diperlebar karena volume kendaraan yang melintas terus bertambah, ” tutupnya. n Asti Ediawan

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here