Longsor Gerus Rumah Warga Di Tanah Baru

0
72
Inilah salah satu bangunan yang tergerus longsor berada di bibir Kali Tanah Baru

Beji | jurnaldepok.id
Diduga karena rapuh, bagian turap rumah warga milik Warta di RT 05/03 Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kamis (6/12) secara tiba-tiba mengalami longsor.

Kejadian longsor mengakibatkan bengkel yang berada disamping rumah Warta hancur berantakan serta ada yang terbawa arus Kali Tanah Baru.

Warta, pemilik rumah yang juga mantan ketua RW 03 Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, mengatakan saat kejadian dirinya sedang di dalam rumah.



“Pas kejadian tanah longsor kami dan keluar sedang berada di dalam ruangan, tiba-tiba ada suara gemuruh. Saat dilihat bengkel motor hancur berantakan,”ujarnya.

Warta menambahkan, saat kejadian tidak ada aktivitas karena saat itu sedang libur, dimana biasanya ada kegiatan di bengkel seperti memperbaiki motor.

“Saat kejadian enggak ada kegiatan bengkel sehingga tidak ada korban, yang ada barang barang di bengkel berhamburan tertimpa longsor,”katanya.

Dia menduga, kejadian tanah longsor tersebut karena terkikisnya turap yang ada di Kali Tanah Baru sehingga saat kejadian turap longsor merambat ke bagian rumah lainnya.
Atas kejadian ini kerugian mencapai puluhan juta rupiah dan tidak ada korban jiwa.

Sementara itu Lurah Tanah Baru, Kecamatan Beji, Dzacky Fauzan yang datang ke lokasi kejadian menambahkan, pihaknya sudah menghubungi petugas Satga Banjir Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air untuk membereskan bangunan yang terkena longsor.

“Kami sudah hubungi pihak Satgas Banjir untuk mengatasi kejadian tersebut,” ungkapnya.

Pasca kejadian, masyarakat yang ada di lokasi tersebut bahu membahu membantu evakuasi barang-barang yang tergerus tanah longsor. n CR1-JD

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here