Keluar Asap, Penumpang KRL Panik

0
14
Petugas keamanan stasiun saat memeriksa kondisi KRL

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Penumpang commuterline rangkaian dengan nomor KA 1168 jurusan Jakarta-Bogor panik dan berhamburan keluar karena salah satu gerbong commuterline mengelauarkan asap, Rabu (5/12) malam.

Dari rekaman CCTV yang dipublish netizen, terlihat asap mengepul keluar dari salah satu rangkaian commuterline saat berhenti di peron empat Stasiun Depok Lama, Kecamatan Pancoran Mas.

Meski commuter line itu mengalami gangguan tetapi tidak menggangu perjalanan kereta yang lain, baik yang akan ke Bogor maupun ke Jakarta. Kejadian itu juga tidak lalu membuat penumpang panik berlebihan.



VP Komunikasi PT KCI, Eva Chairunisa saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya salah satu gerbong rangkaian commuterline KA 1168 yang mengeluarkan asap hingga mengepul didalam gerbong.

Dia mengatakan, bahwa KRL 1168 engalami mogok akibat banyak mengeluarkan asap dan waktu masuk Stasiun Depok berada di peron empat.

“Sempat ada gangguan. Tapi tidak lama langsung menarik kereta tersebut diganti rangkaian kereta cadangan sebagai pengganti dari Dipo KRL Depok,” ujarnya, kemarin.

Kendati demikian, peristiwa tersebut tidak menganggu perjalanan KRL yang melintas dari Depok menuju arah Bogor. Hal ini mengingat Stasiun Depok memiliki empat jalur.

“Ada empat jalur di Stasiun Depok, namun saat kejadian operasional KRL melintas masih dapat dilayani melalui jalur 1,2, dan tiga. Rangkaian KRL yang mengalami gangguan ditarik ke Dipo KRL Depok untuk pemeriksaan dan perbaikan lanjutan,” pungkasnya. n CR1-JD

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here