Rumah Guru Ngaji Nyaris Ambruk

0
116
Marsan saat menunjukkan kondisi RTLH yng memprihatinkan

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Rumah Guru ngaji lekar milik keluarga Siti Marsan di Jalan Sukarma Rt 03/03 Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas, sudah sangat memprihatinkan bahkan nyaris ambruk, lantaran bagian atas bangunan sudah lapuk karena sudah lebih dari 25 tahun belum pernah diperbaiki.

Kepada Jurnal Depok, Marsan mengatakan sudah lebih dari setahun keluarganya menanti bantuan perbaikan dari program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), namun hingga saat ini belum juga terealisasi.

Padahal, kata dia, dirinya sudah beberapa kali menyerahkan foto copy sertifikat tanah rumah tersebut sebagai salah satu persyaratan untuk mendapatkan bantuan perbaikan program RTLH.



“Saya sudah tiga kali dimintai foto copy sertifikat tanah rumah ini, tapi sampai sekarang belum juga ada kejelasan kapan rumah kami mendapat bantuan perbaikan dari pemerintah, ” ujar Marsan, kemarin.

Dikatakannya, saat musim hujan seperti sekarang ini dirinya selalu merasa was was takut bagian atap rumahnya ambruk maklum lanjut dia semua kayu dan bambu penyangga genting sudah lapuk dan banyak yang sudah patah.

“Ngeri ambruk kalau lagi hujan deres apalagi kalau lagi banyak anak anak mengaji dirumah oleh karena itu kami sangat berharap kepada Pemerintah agar segera mengucurkan bantuan perbaikan untuk rumah kami, ” kata Marsan.

Disisi lain Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Zainul Fatah memastikan perbaikan rumah keluarga Siti Marsan akan segera dilaksanakan pada bulan ini juga melalui alokasi Aspirasi Anggota DPRD Kota Depok dapil Pancoran Mas, Mazhab HM.

“Nanti malam akan ada pertemuan mambahas rencana realisasi perbaikan rumah ibu Siti Marsan dan dalam bulan ini juga atau sebelum tutup tahun perbaikan rumah guru ngaji itu sudah terealisasi, ” pungkas Jejen sapaan akrab Zainul Fatah. n Asti Ediawan

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here