Perpanjang SIM Kini Bisa Di Detos

0
127
Kapolrsta Depok saat meninjau gerai perpanjangan SIM di Detos

Margonda | jurnaldepok.id
Satpas 1221 Polresta Depok, menambah gerai khusus perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) di pusat perbelanjaan Mall Depok Town Square (Detos), Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji.

Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo mengatakan pihaknya mulai menjamah pusat perbelanjaan seperti mall untuk menambah gerai pelayanan perpanjang SIM. Dalam realisasi tersebut, kini unit Regident telah melakukan penambahan gerai perpanjangan SIM di Mall Detos.

“Dengan keberadaan gerai khusus perpanjangan SIM A dan C di dalam mall ini diharapkan dapat lebih mempermudah masyarakat untuk perpanjangan SIM dan lebih cepat,” ujarnya, Senin (3/12).



Dia mengungkapkan, untuk sistem pelayanan sudah online dan dapat melakukan perpanjangan dari seluruh Indonesia.

“Yang sudah ada gerai di Pasar Segar dan Polresta Depok sudah terlihat sangat ramai, sehingga petugas kewalahan dalam memberikan pelayanan SIM baik pembuatan baru maupun perpanjangan,” paparnya.

Dengan dibuka gerai baru di mall ini dapat mengurangi antrean dan mempermudah masyarakat lebih cepat dan mudah. Dia berharap masyarakat dapat menerima keberadaan gerai perpanjangan SIM yang baru dioperasikan tersebut.

“Ini merupakan salah satu bentuk inovasi pelayanan prima ke masyarakat. Kini setelah dioperasikan masyarakat khususnya warga Depok tidak pusing-pusing lagi harus datang ke SIM Keliling maupun Polres lagi,” terangnya.

Terlihat dari apresiasi masyarakat baru berjalan pelayanan 1,5 jam saja buka pelayanan pukul 10.00 WIB antusias masyarakat yang melakukan perpanjangan SIM sudah ada 20 orang.

“Jam operasional kami Senin – Sabtu, pelayanan dari pukul 10.00 – 14.00 WIB,”katanya.

Sementara itu Samsul, warga Cipayung mengatakan dirinya mengapresiasi atas keberadaan gerai SIM yang baru di Detos ini .

“Saya tahu kalau ada gerai perpanjangan SIM baru di Detos melalui media sosial,” tambahnya.

Dirinya perpanjang SIM C mulai dari Tes Kesehatan hingga jadi SIM hanya memakan waktu 15 menit.

“Selain itu tempatnya cozy (nyaman) dan ada fasilitas mesin antrian supaya tidak terjadi nyalip antrean sehingga lebih tertata rapih,” pungkasnya. n CR1-JD

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here