Amankan Aksi 212, Brimob Terjunkan 2.700 Personel

0
69
Wakil Komandan Korps Brimob, Brigjen Abdul Rakhman saat mengecek kesiapan anggotanya

Cimanggis | jurnaldepok.id
Sekitar 2.700 anggota pasukan Brigade Mobile (Brimob), lengkap dengan sejumlah kendaraan taktis bakal diterjunkan untuk mengamankan proses jalannya aksi damai alumni 212 yang direncanakan bakal berlangsung di Monas, Jakarta, (2/12) mendatang.

Wakil Komandan Korps Brimob, Brigjen Abdul Rakhman usai memimpin apel pasukan di lapangan utama Markas Komando Brimob, Kelapa Dua Depok, mengatakan, untuk memastikan kesiapan jajarannya, sejumlah petinggi Brimob pun menggelar apel pasukan pengecekan langsung personil dan kendaraan taktis yang bakal dikerahkan.

“Pengecekan kesiapan operasional ini selain personil, terutama dari segi aspek saran dan prasaran. Baik itu sarana komunikasi, sarana transportasi, sarana persenjataan, amunisi dan sebagainya,” ujarnya, Rabu (28/11).



Dirinya mengungkapkan, pengecekan itu dilakukan dalam rangka menghadapi tugas-tugas di bulan Desember.

“Sesuai kalender Kamtibmas, ada pengamanan penyampaian pendapat dimuka umum oleh saudara-saudara kita persatuan alumni 212 tanggal 2 mendatang,” katanya.

Pihaknya, kata Rakhman, ingin memberikan pelayanan yang terbaik agar kegiatan tersebut berjalan aman lancar dan tertib.

Selain pengamanan 212, Brimob juga mempersiapkan diri untuk pengamanan Operasi Lilin yang bakal dilakukan jelang Natal dan tahun baru.

“Khusus untuk pengamanan 212, di Polri ada yang namanya operasi kontigensi aman nusa satu.
Adapun sasaranya adalah konflik sosial, unjuk rasa dan sebagainya,” paparnya.

Salah satu kegiatan yang terkait dengan itu adalah seperti 212, jajaran Korps Brimob itu di dalam operasi tersebut adalah satgas tindak. Oleh karenanya, itu disiapkan kendaraan taktis, water canon, kawat barier ambulan dan sebagainya.

“Dalam operasi ini kami siapkan sekitar 2.700 personil. Apa bila ada permintaan tambahan, kami akan berkoordiansi dengan polda lain sesuai kebutuhan,”pungkasnya. n CR1-JD

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here