Tukang Gorengan Dihipnotis, Motornya Raib

0
26
ilustrasi

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Solehudin, seorang pedagang gorengan yang mangkal di Jalan Raya Keadilan, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, kehilangan motornya usai dihipnotis orang tidak dikenal.

Aksi hipnotis tersebut terekam CCTV,
modus pelaku yang membawa anak kecil awalnya memesan gorengan sebanyak Rp 150.000.
Pelaku yang membawa anak kecil lalu meminjam motor milik korban dengan alasan akan mengambil karpet yang akan digunakan untuk peringatan maulid.

Tanpa disadari korban dan dengan percaya, korban memberikan motor jenis matic kepada pelaku. Setelah selang beberapa menit kemudian korban sadar telah meminjamkan sepeda motornya kepada pelaku.



“Lalu orang itu kepada kami minjam motor saya yang terparkir dekat gerobak dengan alasan akan mengambil karpet di masjid belakang untuk maulid,” ujarnya, kemarin.

Namun setelah ditunggu berapa jam motor miliknya yang dipinjam orang tersebut tidak kembali lagi.

“Kami tunggu kok ngak datang-datang, kami cari ke masjid belakang juga engak ada, kami sadar kalau sudah kena hipnotis dan motor dicuri,”katanya.

Pelaku yang telah diketahui ciri-ciri dari kamera pengawas tersebut, kini dalam pengejaran aparat Polresta Depok.

Sebelumnya Maulana pengemudi ojek online juga terkena kejahatan hipnotis dan kehilangan satu unit motornya jenis matic.

“Saya habis sholat di Masjid At-Taqwa tidak jauh dari Perumahan Grand Depok City di Anggrek 3 Depok. Usai sholat ada pria berpakaian lengan panjang menyentuh saya dan pinjam motor saya,” ucap Maulana.

Maulana mengatakan, pria yang mengambil sepeda motornya tersebut ingin cepat sampai ke rumah majikannya. Pria itu mengaku majikannya saat itu terkena hipnotis. Kemudian, Maulana pun meminjamkan motornya.

“Herannya saya percaya saja dan main memberikan kunci motor itu,” ucap Maulana terbata-bata ketakutan seperti dalam posting-an akunnya.

Setelah menunggu lama, Maulana akhirnya sadar kalau dirinya menjadi korban hipnotis dan sepeda motor yang baru dikreditnya beberapa waktu lalu hilang begitu saja.

Baginya, sepeda motor yang hilang itu adalah harapan hidupnya karena dari kendaraan itulah ia mengais rezeki setiap hari untuk menghidupi anak dan istrinya.
Maulana berharap motornya bisa segera ditemukan.

Sementara itu Plh Kasubag Humas Polresta Depok, AKP Firdaus mengatakan, saat ini penyidik Polresta Depok sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelakunya. n CR1-JD

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here