Perguruan Silat Kilap Buana Gelar Deklarasi

0
128
Wakil Walikota Depok foto bersama dengan pengurus Perguruan Silat Kilap Buana

Laporan: Rahmat Tarmuji
Untuk mengembangkan dan mempertahankan seni bela diri, Perguruan Silat Kilap Buana yang berada di wilayah Desa Parung Poncol, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, menggelar deklarasi dan silaturahmi akbar.

Acara yang diselenggarakan di lingkungan RW 02 Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, dihadiri ratusan jawara Perguruan Kilap Buana. Acara tersebut tak lain sebagai restrukturisasi kepengurusan perguruan silat.

“Sebelumnya kami sebagai ketua, sekarang dipimpin oleh adik kami Zarkasih. Mudah-mudahan ketua yang baru bisa amanah dan bisa kembangkan budaya Betawi,” ujar H Akib Aman, Ketua Kilap Buana sebelumnya, kemarin.



Dari itu, ia juga meminta kepada Pemerintah Kota Depok untuk difasilitasi dan membantu legalitas perguruannya.

“Selain itu ini untuk kepentingan bersama dalam melestarikan budaya. Silat ini bukan untuk pamer melainkan untuk mewujudkan kesenian,” paparnya.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna yang hadir dalam acara itu mengatakan, berbagai aspek pembangunan kini tumbuh dan berkembang karena adanya kebersamaan.

“Jangn sampai lapuk dimakan zaman kebudayaan ini, jangan ditinggalkan, harus unggul dari sisi SDM, harus religius juga terlebih sisi budayanya. Pemerintah harus ada di sendi-sendi masyarakat, legalitas organisasi harus diurus biar bisa dikucurkan bantuan, kami siap membantu,” kata Pradi.

Ketua Perguruan Pencak Silat Kilap Buana saat ini, Acep Zarkasih menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu acara. Terlebih kepada aparatur pemerintah dan para donatur.

“Silat sebuah asset budaya yang dimiliki, kami merasa punya kewajiban untuk meneruskan. Dengan rendah hati kami terima amanah ini, semua kita bersaudara baik ormas dan perguruan silat lainnya,” pungkasnya. n

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here