Walikota Dorong Muhammadiyah Miliki Rumah Sakit

0
86
Walikota Depok foto bersama dengan pengurus Muamadiyah dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat

Laporan: Rahmat Tarmuji
Sudah 106 tahun keberadaan organisasi Muhammadiyah di negeri ini. Dalam perjalanannya, organisasi tersebut telah banyak menelurkan generasi bangsa yang maju dan berpendidikan.

Tak heran, karena Muhammadiyah sangat concern terhadap dunia penididikan dan sosial. Untuk itu, di momen ke 106 ini Muhammadiyah juga didorong agar concern pula terhadap dunia kesehatan.

“Organisasi Muhammadiyah ini kiprahnya tidak perlu diragukan lagi, terlebih dibidang pendidikan dan sosial bagi bangsa dan Negara ini. Itu juga yang kami harapkan dari Muhammadiyah Kota Depok untuk terus berkontribusi dibidang pendidikan dan kesehatan,” ujar Mohammad Idris, Walikota Depok, kemarin.



Dari itu, Idris mendorong Muhammadiyah Kota Depok memiliki dan dapat membangun rumah sakit khusus atau specialis penyakit seperti jantung dan lainnya.

“Kami rasa untuk mewujudkan itu bukan suatu hal yang sulit bagi Muhammadiyah, karena Muhammadiyah ini memiliki ‘mimbar’ baik di tingkat kota, provinsi maupun pusat. Dengan begitu, Rumah Sakit Islam atau specialis dapat terwujud di Kota Depok ini,” paparnya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok, Idrus Yahya mengatakan bahwa Muhammadiyah memiliki tujuan menciptakan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya. Muhammadiyah juga harus menjadi pioneer dalam mencegah terjadinya kemunkaran dan kemaksiatan.

“Memang kegiatan seperti pendidikan, kesehatan dan sosial sudah menjadi ikon Muhammadiyah. Program tersebut harus terus diperbaharui dan dievaluasi. Momen milad ini harus menjadi pencerahan karena usia Muhammadiyah sudah tua,” tandasnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok, H Asnawi mengungkapkan bahwa amal usaha Muhammadiyah sangat banyak. Muhammadiyah merupakan organisasi yang besar pula selain Nahdatul Ulama.

“Wajar lah kalu Muhammadiyah punya rumah sakit, bagi Muhammadiyah ketika membangun itu kami kira bukan hal yang sulit, tinggal ada political will dari pemerintah daerah kemudian dari pimpinan-pimpinan Muhammadiyah,” ungkapnya.

Pernyataan tersebut diungkapkan dalam acara Pengajian Milad ke-106 Muhammadiyah Ranting Cipayung di Perguruan Muhammadiyah Cipayung. Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, HM Hasbullah Rahmad, pengurus Muhammadiyah dan ratusan masyarakat n

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here