Badruddin Terpilih Sebagai Ketua MWC NU Bojongsari

0
180
Wakil Walikota Depok foto bersama dengan pengurus ranting dan MWC NU Bojongsari

Bojongsari | jurnaldepok.id
KH Ahmad Badruddin terpilih kembali sebagai Ketua Tanfidziah dalam Konfrensi Majlis Wilayah Cabang Nahdatul Ulama (MWC-NU) Kecamatan Bojongsari. Badruddin akan menahkodai MWC-NU lima tahun ke depan.

“Program ke depan yang pertama tentunya kan masih baru, ya kami harus banyak menjajaki dan banyak belajar. Terimakasih banyak, kami akan berupaya MWC periode ini akan lebih baik dari sebelumnya,” ujar Badruddin kepada Jurnal Depok, Minggu (25/11).

Ia menambahkan, pihaknya akan bebenah mulai dari internal hingga kelengkapan teknis lainnya seperti admistrasi kepengurusan maupun papan nama MWC NU Bojongsari.



Dikatakannya, sebelum terbentuk MWC, pihaknya terlebih dahulu membentuk ranting-ranting di tujuh kelurahan se Kecamatan Bojongsari. Dirinya juga mengajak kepada pengurus dan warga NU untuk tetap memperkuat NKRI.

“Karena selama ini banyak kelompok tertentu yang ingin merongrong bangsa kita. Maka itulah NU berperan untuk menjaga NKRI dengan caranya yakni harus saling toleransi, harus saling menghormati dan lain-lain,” paparnya yang juga pimpinan Yayasan Alkamilah.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna yang menghadiri acara itu berpesan kepada ketua terpilih untuk tetap menjalin sinergi dengan pemerintah.

“Mereka kami yakin telah memiliki landasan yang bermuara pada kemaslahatan, ini perlu disyukuri bahwa organisasi besar di Kota Depok betul-betul bergerak membantu meringankan tugas pemerintah,” ungkapnya.

Dari itu ia berharap, kedepan sinergi dan kolaborasi antara organisasi dengan pemerintah daerah semakin erat.

Terpilihnya Badruddin dalam konfrensi itu dilakukan secara aklamasi. Selain memilih Ketua Tanfidziah, Konfrensi MWC NU Bojongsari juga memilih Ketua Syuriah yang dijabat oleh KH Ahmad Jalaluddin, pimpinan Ponpes Darut Tafsir, Duren Mekar.

Acara yang dilangsungkan di Yayasan Alkamilah juga dihadiri Anggota DPRD Depok, Camat Bojongsari, Lurah Serua, Bhabinkamtibmas dan para ulama NU.

“Mudah-mudahan konfrensi berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang amanah,” ujar Hj Qonita Luthfiyah, Anggota DPRD Depok. n Rahmat Tarmuji

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here