Pemkot Gelar Maulid Serentak Di 63 Kelurahan

0
62
Walikota-wakil walikota Depok saat tampil di panggung Festival Sejuta Maulid (Dok promentasi)

Margonda | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota Depok menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serentak di 63 kelurahan se Kota Depok. Puncak peringatan maulid digelar di Balikota Depok dengan menyuguhkan berbagai macam acara.

“Kami gambarkan bagaimana ketika Rasullah SAW datang ke Madinah, semua gembira. Ini kegiatan yang ketiga untuk peringatan sejuta maulid,” ujar Mohammad Idris, Walikota Depok saat mengelar acara puncak Festival Maulid Nabi tingkat kota di halaman Balikota Depok, Senin (19/11).

Ia menambahkan, beberapa inovasi telah dilakukan dalam menyemarakkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di antaranya dengan teleconference dan rekaman sambutan dari dirinya yang disampaikan melalui video.



“Tahun ini pun demikian, agar tidak hambar dan lebih gebyar maulid ini, kami istilahkan Festival Maulid Nabi,” paparnya.

Hal itu dilakukan tak lain sebagai prolog ketika ummat menyambut kedatangan atau kelahiran Nabi Muhammad SAW dan menyambut kedatangan nabi di Madinah saat itu.

“Saat Nabi Muhammad SAW datang ke Madinah disambut dengan Rebana dan sebagainya, kami menggambarkan seperti itu, penuh suka cita,” terangnya.

Selain itu, pesan-pesan yang disampaikannya pun merupakan pesan-pesan silaturahim.

“Hari ini serentak di 63 kelurahan, kebetulan Pak Wakil sedang ada tugas di luar kota, saya akan acak dan tidak agendakan untuk datang ke beberapa kelurahan. Setiap kelurahan sudah kami delegasikan satu pejabat untuk menyampaikan sambutan kami kepada masyarakat, semua dinas dan camat terlibat,” ungkapnya.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, M Fitriawan mengatakan lebih dari 60 pedagang yang berasal dari UMKM di Depok ambil bagian dalam menampilkan produk unggulan di acara tersebut.

Selain itu, Pemkot Depok juga menyiapkan 1.000 porsi makanan gratis bagi para pengunjung yang hadir dan memiliki nama islami. n Rahmat Tarmuji


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here